Danny Pomanto dan Dubes Australia Penny Williams Bahas Kerja Sama Pendidikan dan Lingkungan

58
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menerima Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams di Kantor Balaikota, Kamis (05/09/2024). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams membahas kerja sama bidang pendidikan dan lingkungan antara Pemkot Makassar dengan Australia di Kantor Balaikota, Kamis (05/09/2024).

Danny Pomanto mengatakan, kunjungan Penny Williams bukan yang pertama. Namun, kunjungan yang sudah berulang sehingga antara Australia dan Makassar sudah memiliki Kerjasama yang panjang, padat dan berkelanjutan.

Danny bersyukur Penny kembali ke Makassar sehingga bisa bercerita banyak hal tentang sejarah, pendidikan, penelitian dan lainnya. Dengan banyaknya kolaborasi antardua negara, terbukti banyak alumni Australia di Kota Makassar.

Danny menambahkan, pihaknya juga berminat bekerja sama mengurangi emisi karbon di Makassar. Yang mana dalam pertemuan singkat itu, mereka menyebut bahan bangunan seperti kaca dapat meningkatkan emisi karbon.

“Kaca memacu suhu tinggi, yang menyebabkan kondisi lebih panas dari sinar matahari itu. Makanya itu masuk dalam emisi karbon. Dengan rencana penelitian ini kami langsung nyatakan berminat,” ucap Danny.

Makassar sudah mempunyai semangat low carbon sehingga semangatnya sama persis dengan apa yang menjadi riset tersebut. Apalagi, Pemkot Makassar kini tengah menggunakan panel surya di sekolah, motor listrik, dan pembangunan PSEL yang sebentar lagi dimulai.

Penny mengakui sudah beberapa kali ke Makassar dan bertemu dengan Danny Pomanto. Ia berbicara tentang kerja sama Australia-Makassar khususnya di bidang pendidikan, riset dan investasi serta perdagangan.

“Kami juga bicara tentang sejarah panjang Makassar, Sulsel dengan Australia,” sebutnya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Sigra di Makassar