“Smartfren for Business” dan “Aviat Kolaborasi” Tawarkan Teknologi Otomasi dan Digitalisasi Industri

777
Penandatanganan MoU "Smartfren for Business" dengan "Aviat Networks". POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, JAKARTA – Smartfren for Business berkolaborasi dengan perusahaan solusi wireless transport, Aviat Networks, mengembangkan solusi private network berbasis 4G/5G untuk mendukung otomasi dan digitalisasi industri.

Lewat kerjasama ini, kedua perusahaan menargetkan berbagai sektor potensial seperti kesehatan, pertambangan, hingga agriculture.

Solusi private networks sangat bermanfaat dalam mendukung transformasi digital dan otomasi di sektor industri. Pasalnya solusi teknologi ini memberikan keunggulan berupa network security, kecepatan tinggi dan latency rendah pada koneksi yang diterima pelanggan, sehingga membantu perusahaan  mengimplementasikan jaringan lebih andal.

Chief Enterprise Business of Smartfren for Business,  Alim Gunadi mengatakan, mengawali 2024, Smartfren for Business dan Aviat Networks berkolaborasi memperkuat daftar solusi otomasi dan digitalisasi perusahaan.

Tahap awal, dikembangkan solusi private network berbasis teknologi 4G/5G, yang bisa digabungkan dengan berbagai teknologi internet of things (IoT) atau solusi lain.

POTO n: ISTIMEWA

“Selain itu, tentu akan ada banyak pengembangan berikutnya, dengan penawaran yang kompetitif dan selaras terhadap kebutuhan digital perusahaan di Indonesia,” ujarnya.

CEO Aviat Networks Inc, Pete Smith, menambahkan, Smartfren for Business dan Aviat Networks akan meningkatkan posisi kompetitif kedua perusahaan dan memberikan layanan pelanggan terintegrasi, serta pengembangan pasar lebih luas.

“Kami berharap kolaborasi akan terus melahirkan berbagai solusi layanan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan di Indonesia,” sebutnya

Dikatakan, Aviat Networks memiliki solusi teknologi yang sebagian besar fokus pada desain dan pemanfaatan private network untuk kebutuhan perusahaan. Seluruh solusi kini bisa dikombinasikan dengan keunggulan jaringan telekomunikasi milik martfren dan dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan di Indonesia.

*/Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Asmo Sulsel Beri Edukasi Keselamatan Berkendara di Sekolah