Melalui ”Teman UMKM”, Smartfren Ajak Usaha Lokal Makassar Naik Kelas dengan Teknologi Digital  

15
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Smartfren membuka kelas pelatihan digital ”Teman UMKM Naik Kelas” khusus untuk pelaku usaha lokal Makassar. Pelatihan diharapkan dapat memperkuat usaha lokal dengan berbagai kemampuan digital seperti dalam konteks pengoperasian, strategi dan pemanfaatan dalam mendukung penjualan.

Head of Corporate Communications & CSR Smartfren, Dani Akhyar mengatakan, “Teman UMKM” merupakan wujud dari filosofi bisnis Panca Garda Smartfren, yaitu Garda Pertumbuhan.

”Lewat pelatihan ini kami mengajak pelaku usaha lokal di berbagai daerah untuk naik kelas, sehingga dapat menjangkau pasar lebih luas, lebih kompetitif, serta meningkatkan kualitas,” ujar Dani.

Program UMKM Naik Kelas dijalankan melalui kolaborasi antara Smartfren Community Makassar dan Pemerintah Daerah Makassar. Pada saat pendaftaran dibuka, terdapat 162 UMKM yang mendaftarkan diri. Namun hanya 70 UMKM yang lolos seleksi dan dapat mengikuti pelatihan intensif.

Sesi pelatihan berlangsung selama 3 bulan, melibatkan pemateri yang memiliki keahlian di bidang digital, keuangan, dan lainnya. Diantaranya Khaerul Umam yang merupakan Manager Inkubator UMKM Kota Makassar. Ia sekaligus menjadi mentor untuk sesi networking.

Kemudian Akhmad Furqan yang merupakan Praktisi Pemasaran Digital yang akan menjadi mentor untuk pembuatan konten media sosial serta Nurfadillah, Konsultan Keuangan yang akan menjadi mentor untuk strategi dan literasi keuangan UMKM.

Sejumlah 70 UMKM telah lolos dalam seleksi pendaftaran. Pada akhir program, 5 UMKM terbaik berkesempatan memperoleh dukungan dana pengembangan dari Smartfren. Selain itu tersedia juga 1 unit smartphone untuk UMKM terbaik dari sisi pembuatan konten.

Kegiatan pelatihan ini terbuka untuk UMKM yang berdomisili di Makassar, telah memiliki legalitas usaha, bukan kegiatan reseller dan menjalankan usaha minimal 6 bulan. Ikuti Instagram resmi @smartfrencommunity untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau mendaftar program Teman UMKM.

Baca Juga :   Gubernur Sulsel Lepas Jenazah Wabup Luwu Syukur Bijak

Sebelumnya, Smartfren juga telah sukses menyelenggarakan program Teman UMKM di sejumlah wilayah, antara lain di Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Tangerang Selatan, Depok, Cilacap dan Yogya.

Editor : Bali Putra