Wisuda ke-66 Unibos dan ke-9 Poltekbos, Luluskan 1.002 Mahasiswa

41
Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., selaku Rektor Universitas Bosowa (Unibos) resmi kukuhkan sebanyak 436 wisudawan dari 1.002 total wisudawan dalam prosesi Wisuda Hari Pertama Program Vokasi, Sarjana, Profesi & Pasca sarjana ke-66 Unibos dan ke-9 Politeknik Bosowa (Poltekbos) Tahun Ajaran 2023/2024 yang dilaksanakan di Balai Sidang 45, Selasa (15/10/2024). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., selaku Rektor Universitas Bosowa (Unibos) resmi kukuhkan sebanyak 436 wisudawan dari 1.002 total wisudawan dalam prosesi Wisuda Hari Pertama Program Vokasi, Sarjana, Profesi & Pasca sarjana ke-66 Unibos dan ke-9 Politeknik Bosowa (Poltekbos) Tahun Ajaran 2023/2024 yang dilaksanakan di Balai Sidang 45, Selasa (15/10/2024).

Adapun dalam mengukuhkan wisudawan hari ini, Prof. Batara Surya yang didampingi oleh jajaran Wakil Rektor (WR) Unibos yakni WR I Unibos, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., WR II Unibos, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P., WR II Unibos, Dr. Seri Suriani, S.E., M.Si., WR IV Unibos, Dr. Ir. Agus Salim, S.T., M.Si., beserta jajaran Dekan dan Dewan Guru Besar se-Unibos.

Kegiatan ini dibuka secara resmi dan diberi sambutan oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., didampingi oleh jajaran Wakil Rektor Unibos, yakni Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P., Dr. Seri Suriani, S.E., M.Si., dan Dr. Ir. Agus Salim, S.T., M.Si., serta jajaran pimpinan Pascasarjana Unibos, Fakultas di Unibos dan Politeknik Bosowa.

POTO : ISTIMEWA

Adapun jumlah Wisudawan Periode II TA 2023/2024 adalah

  1. Pascasarjana Sebanyak 214 Mahasiswa
  2. Fakultas Teknik Sebanyak 236 Mahasiswa
  3. Fakultas Kedokteran Sebanyak 36 Mahasiswa
  4. Fakultas Psikologi Sebanyak 74 Mahasiswa
  5. Fakultas Hukum Sebanyak 66 Mahasiswa
  6. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Sebanyak 66 Mahasiswa
  7. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Sebanyak 49 Mahasiswa
  8. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sebanyak 163 Mahasiswa
  9. Fakultas Pertanian Sebanyak 98 Mahasiswa

Jumlah Wisudawan Universitas Bosowa sebanyak 1.002 Mahasiswa

Jumlah Wisudawan Politeknik Bosowa sebanyak 13 Mahasiswa

Total Wisudawan sebanyak 1.015 Mahasiswa

Baca Juga :   Kadiskop dan UKM Provinsi Sulsel, Mensupport Training Of Mentors For Sme Eksport

Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Hj. Melinda Aksa serta jajaran pimpinan Yayasan Aksa Mahmud.

Wisuda berlangsung dengan khidmat diiringi sambutan dari Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., yang menyampaikan kesannya atas pelaksanaan Wisuda hari ini bagi mahasiswa, keluarga dan civitas akademika lingkup Unibos dan Poltekbos.

“Wisuda hari ini memiliki makna penting bagi para wisudawan, keluarga dan seluruh civitas akademika Unibos dan Poltekbos yang selama ini telah mendukung proses anda sekalian selama menempuh pendidikan. Setelah ini anda akan menghadapi dunia kerja dengan perbedaan status, hak, tanggung jawab dan menjadi bagian dari masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa skill, penguasaan teknologi, dan kemampuan dalam membentuk dialek menjadi hal yang penting untuk meraih masa depan gemilang bagi mahasiswa usai menjadi sarjana.

“Bekal ilmu pengetahuan dan kompetensi akademik yang anda miliki saat ini belum cukup untuk berkompetisi di lingkungan masyarakat, tetapi dibutuhkan skill, keahlian, penguasaan teknologi dan kemampuan dalam membangun dialektika untuk meraih masa depan yang gemilang di era industri 4.0 dan seterusnya,” sebutnya.

Terakhir, ia menunjukkan optimisme dan semangatnya bahwa seluruh wisudawan mampu menghadapi tantangan di masa depan dengan kemampuan strategis dalam membangun karirnya.

“Saya percaya bahwa Sarjana Universitas Bosowa dan Politeknik Bosowa akan memiliki kemampuan strategis dalam bidang ilmu masing-masing setelah melalui kurang lebih empat tahun proses perkuliahan dengan bimbingan dari bapak ibu dosen saudara saudari wisudawan sekalian,” tutupnya.

Di esok hari, masih akan dilaksanakan wisuda hari ke-2 yang akan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra.

Baca Juga :   Oppo Reno4 Rajai Market Share di Sebagian Asia Tenggara