Gelombang III-2024, Prodi PPG Unibos Terima 780 Mahasiswa Baru

12
Prodi PPG Unibos menggelar penerimaan mahasiswa baru gelombang III-2024 secara online, Senin (30/09/2024). Pada kesempatan tersebut diterima sebanyak 780  mahasiswa baru. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Bosowa (Unibos) gelar penerimaan mahasiswa baru gelombang III-2024 secara online, Senin (30/09/2024). pada kesempatan tersebut diterima sebanyak 780  mahasiswa baru.

Jumlah mahasiswa baru Prodi PPG Unibos tahun ini mengalami peningkatan signifikan dari gelombang-gelombang sebelumnya dan menambah catatan prestasi Unibos dalam memfasilitasi guru-guru yang sudah terdata di dapodik dalam program pendidikan profesi guru untuk dibimbing menjadi guru profesional dan tersertifikasi.

Unibos juga menjadi salah satu dari 182 LPTK yang telah mendapatkan izin Kemendikbud untuk membentuk Prodi PPG bagi guru yang belum mendapatkan sertifikasi guru profesional.

Adapun penerimaan mahasiswa baru PPG Gelombang 3 Unibos ini turut disambut oleh Wakil Rektor I Unibos, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., yang dilanjutkan dengan pengenalan Prodi PPG Unibos dan Platform Mengajar Mandiri oleh Koordinator PPG Unibos, Dr. Ifa Safira, S.Pd., M.Pd., dan Abdurrachman Rahim, S.Pd., M.Sc.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., mengungkapkan pandangannya atas prestasi Unibos yang selama beberapa gelombang belakangan menerima mahasiswa PPG dalam jumlah yang terus meningkat yang diharapkan dapat berkelanjutan.

“Kita patut bersyukur karena atas kepercayaan sebagai LPTK penerima mahasiswa PPG dengan jumlah yang cukup tinggi dalam beberapa gelombang ini. Mudah-mudahan amanah ini bisa terus berlanjut karena kami memandang bapak ibu sekalian sebagai ujung tombak pendidikan sekolah wajib dan kami berharap bisa turut berkontribusi dalam membimbing bapak ibu untuk menjadi guru profesional kedepan,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk semakin bersemangat dalam menjalani pendidikan dengan baik dan menjadi guru profesional yang memiliki jiwa tangguh, kreatif dan inspiratif.

Baca Juga :   Poltekpar Makassar Gelar Sidang Senat Terbuka

“Kami berharap melalui program PPG ini bapak ibu bisa semakin siap untuk menjadi guru profesional yang tidak hanya menguasai materi tetapi juga memiliki jiwa pendiidk yang tangguh, kreatif, inspiratif dan bisa memberikan dukungan dan motivasi bagi peserta didik untuk terus belajar dan menjadi cerdas,” tuturnya.

Di sisi lain, Dr. Ifa Safira, S.Pd., M.Pd. turut menyampaikan harapannya agar mahasiswa PPG Gelombang tiga yang mengikuti zoom hari ini dapat mengikuti proses belajar secara mandiri, baik dan dapat menyelesaikan UKPPPG dengan baik dan meraih

“Kami berharap semoga 780 mahasiswa baru hari ini dapat berproses dengan baik selama kurang lebih dua bulan hingga mengikuti UKPPPG dengan baik sesuai dengan aturan hingga mahasiswa gelombang ketiga ini juga dapat dinyatakan lulus 100% seperti sebelumnya,” ujarnya.