PG-TK Sekolah Alam Bosowa Outing Edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran

20
Anak-anak PG-TK Sekolah Alam Bosowa saat mengikuti outing edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Makassar, Rabu (18/09/2024). POTO ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PG-TK Sekolah Alam Bosowa menggelar outing edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Makassar, Rabu (18/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa mengenai tugas-tugas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana.

Selama kunjungan, para siswa diajak mengenal lebih dekat peran petugas pemadam kebakaran dalam menjaga keamanan masyarakat. Mereka mendapatkan penjelasan tentang berbagai alat dan fungsi yang digunakan oleh petugas, mulai dari peralatan penyelamatan hingga fungsi seragam khusus yang dikenakan oleh tim pemadam kebakaran. Siswa juga diajak melihat secara langsung berbagai kendaraan yang digunakan dalam operasional pemadam kebakaran.

Tak hanya belajar, kegiatan ini juga diisi dengan demonstrasi menarik dari petugas. Para siswa tampak antusias saat melihat petugas memperagakan cara penggunaan alat pemadam api dan menyaksikan langsung bagaimana para petugas dengan cepat menyiapkan peralatan yang digunakan.

Kepala PAUD Sekolah Alam Bosowa, May Sulfira menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan anak-anak tentang pentingnya peran petugas pemadam kebakaran serta memberikan pengalaman belajar menyenangkan.

“Melalui kegiatan ini, Sekolah Alam Bosowa berharap dapat menanamkan nilai-nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial sejak dini kepada siswa” ucapnya.

Kegiatan ditutup dengan momen yang paling dinanti, yaitu pengalaman bermain air menggunakan mobil pemadam kebakaran. Harapannya siswa belajar mengenai alat-alat pemadam kebakaran, kendaraan operasional, serta langkah-langkah penanggulangan bencana, yang memperkaya pemahaman mereka tentang tindakan darurat. Secara keseluruhan, kegiatan ini memberikan pengalaman edukatif yang holistik, meliputi pembelajaran kognitif, sosial, dan emosional bagi anak-anak.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke-8, Four Points Makassar Yakin Tahun Ini Makin Cemerlang