Sambut Pelepasan Mahasiswa MSIB Batch 7 Unibos, WR I: Manfaatkan Potensi Ini dan Jangan Mudah Berpuas Diri

46
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wakil Rektor (WR) I Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., resmi melepas mahasiswa yang lolos seleksi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 dalam agenda Pelepasan Mahasiswa yang diaksanakan di Students Lounge Unibos, Jumat (13/09/2024). Didampingi Head of Talent and Career Unibos yang juga PIC MSIB Batch 7 Beche Bt. Mamma, S.IP., M.A.,

Pada kesempatan itu, Prof. Haeruddin memotivasi mahasiswa bahwa program MSIB Batch 7 merupakan salah satu program unggulan Merdeka Belajar Kampus Merdek (MBKM).

“Prestasi ini dapat menjadi awal mahasiswa melihat peluang dan potensi yang dapat dimanfaatkan. Yang terpenting dari proses tersebut, jangan mudah berpuas diri. Namun terus berusaha untuk lebih dari yang telah didapatkan,” ujarnya.

Dikatakan, potensi Indonesia sangat besar. Mahasiswa menjadi salah satu bagian yang dapat memanfaatkan potensi tersebut. Melalui program MSIB, bisa memulai Langkah awal pengembangan diri.

Sementera itu, Beche Bt. Mamma, S.IP., M.A., mengapresiasi mahasiswa karena dapat bersaing di saat terjadi penurunan kuota penerimaan dan seleksi yang diperketat oleh mitra program MSIB.

“Jumlah mahasiswa tahun ini tidak sama dengan tahun lalu karena adanya penurunan jumlah kuota mahasiswa yang diterima dan seleksi mitra yang semakin ketat. Namun kami dapat menyebutkan, ini merupakan hal yang luar biasa karena mahasiswa Unibos masih bisa bersaing dalam kondisi itu,” sebutnya.

Ia meminta mahasiswa menjaga nama baik kampus dengan menjalankan dan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan serta menghindari perbuataan yang tidak baik.

“Ketika bekerja atau belajar di suatu perusahaan, kalian membawa nama baik Unibos, jadi tolong tetap jaga nama baik tersebut dan jalankan setiap tugas yang diberikan dengan baik juga hindari perbuatan buruk yang bisa menimbulkan masalah untuk kalian selama menjalani program,” tuturnya.

Baca Juga :   Ini Dia “Soho Tribeca”, yang Baru di Golden Triangle Makassar