MENGUJI ADRENALINE DI LEMBAH HIJAU MALINO

302
Kalla Toyota, melaksanakan acara media gathering di Lemba Hijau Camp & Resort Malino

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Melewati hari libur bersama keluarga di rumah sungguh menyenangkan. Namun tidak ada salahnya memindahkan lokasi ­bersenda gurau ke tempat lain, salah satunya ke alam terbuka. Ide semacam itulah yang ditangkap oleh Kalla Toyota, sehingga mengajak ­sejumlah rekan media, baik cetak maupun elektronik, ke Lembah Hijau Camp and Resort.

Lembah Hijau menyuguhkan panorama alam yang sangat menawan. Kondisinya bersih dan nyaman, ditambah dengan suhu udara yang sejuk. Banyak juga pepohonan yang rimbun, serta sungai mengalir di area sekitar. Tempat ini sangat tepat bagi yang senang dengan berpetualang di alam terbuka. Apalagi terdapat beberapa spot yang sangat instagramable, yakni tempat berfoto dan sangat tepat untuk diposting di Instagram.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dan bentuk rasa kebersamaan antara rekan jurnalis dan karyawan dari Kalla Toyota. Selama ini kan kita bertemu dalam suasana kerja, jadi kita ingin bangun kedekatan yang berbeda. Dengan menggelar kegiatan yang sifatnya lebih senang-senang sehingga keakraban lebih terjalin,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Di tempat ini, pengunjung akan takjub melihat ragam fasilitas yang disediakan dan semuanya serba nature atau alam. Kebanyakan sebuah area camping, tentu tamu akan disambut dengan hadirnya tenda-tenda sebagai tempat menginap. Istimewanya di Lembah Hijau Camp and Resort, lokasi tempat menginap semuanya berada ditenda dan itulah yang menjadi tempat menginap bagi tamu.

Lembah Hijau Camp and Resort, fasilitasnya cukup lengakap. Mulai dari kafe, mushollah, dapur umum, meja makan, tempat barbeque, tempat mandi, hingga wahana permainan yang dapat menjadi spot selfie bagi pengunjung.

Masuk ke sini gampang, tamu cukup merogoh kocek Rp 15.000 untuk sekedar masuk saja, berfoto pada beberapa spot yang ada, tanpa menggunakan fasilitas wahana permainan.
Bagi yang ingin menggunakan wahana permainan dapat memilih. Jika ingin merasakan sensasi bersepeda di atas ketinggian 30 meter dari ketinggian 1.500 Mdpl, tempatnya ada di wahana ‘Sky Bike’. Tamu dikenakan biaya Rp 30.000 sudah bisa bersepeda sepanjang 50 meter dan bisa berfoto.

Baca Juga :   Intip Kemeriahan Festival Losari Makassar

Bagi yang suka bermain air, bisa merasakan sensasinya di aliran sungai menggunakan wahana permainan River Tubing, dengan merogoh kocek Rp 50.000. Selain itu, ada juga wahan paint ball dan flying fox.

Bagi yang ingin menginap, dapat menyewa tenda seharga Rp 500.000 per malam, berisikan empat orang dan sudah memperoleh fasilitas tiket masuk, breakfast dua orang, sky bike dua orang, dan wahana river tubing dua orang. Dan untuk resortnya ditawarkan seharga Rp800.000 per malam sudah dengan breakfast dua orang, sky bike, dan river tubing dua orang.

Lembah Hijau Camp and Resort terletak di Desa Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 75 km dari pusat kota Makassar. Dapat ditempuh hanya sekitar dua jam, lalu menemui titik Kantor Polsek Tinggi Moncong, Malino. Pengunjung sudah dapat mengakses masuk ke lokasi sekitar 1 kilometer.
/Nur Rachmat