Tingkatkan Kapasitas UMKM, Diskop dan UMKM Makassar Gelar Jambore “Entrepreneurship” 2024

7
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar menggelar jambore UMKM Entrepreneurship 2024 untuk meningkatkan kapasitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui inovasi terkini dan penerapan teknologi inovatif. Dibuka secara resmi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, di Hotel Gammara, Sabtu (26/10/2024).

Acara dilaksanakan tiga hari, 25-27 Oktober 2024 dan ini dinilai penting dalam membantu pelaku UMKM untuk beradaptasi dan berkembang di era digital yang semakin kompetitif.

“Semoga pelaku UMKM dapat meningkatkan kapastitas untuk bersaing di pasar yang semakin ketat. Kami berharap semua pelaku UMKM di Kota Makassar, dapat memanfaatkan inovasi dan teknologi dalam usaha mereka,” ujar Andi Arwin Azis.

Ia mengapresiasi inovasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, khususnya program inkubator UMKM yang telah membimbing pelaku UMKM.

“Inkubator UMKM sangat membantu meningkatkan kapasitas hingga pendapatan dari usaha yang dibina, sehingga mereka dapat berkembang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Muhammad Rheza, mengatakan kegiatan ini diikuti 250 pelaku UMKM. Menghadirkan pemateri yang kompeten dan praktisi dengan harapan  pelaku UMKM mendapatkan wawasan baru yang bermanfaat untuk pengembangan usaha mereka dan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan yang berharga.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di Makassar. Di samping sebagai wadah membangun jaringan antar pelaku UMKM di Kota Makassar agar dapat bersinergi dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Paling Dicari, Pedagang Perbanyak Stok Melon dan Semangka