GATF 2024, Dorong Pariwisata dan Ekonomi Daerah

6
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, membuka Garuda Indonesia Travel Festival (GATF) 2024 di Trans Studio Makassar, Jumat (25/10/2024). Acara tahunan ini diadakan PT. Garuda Indonesia dan menjadi salah satu upaya untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata dan memperkuat ekonomi daerah.

Andi Arwin Azis menyebutkan, acara ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan harga yang relatif terjangkau.

“Kami sangat mengapresiasi konsistensi Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan yang mendukung mobilitas warga Makassar, terutama dengan tawaran tiket murah yang tentunya akan menarik minat masyarakat untuk bepergian,” ujar Andi Arwin.

Lebih jauh, Andi Arwin Azis menekankan pentingnya acara seperti GATF untuk menggerakkan ekonomi Makassar. Ia menyebutkan bahwa akan ada tambahan armada penerbangan rute Makassar-Jakarta PP pada November mendatang.

“Penambahan armada ini tentu saja menjadi kabar baik bagi Makassar karena akan semakin memperkuat aksesibilitas kota ini dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” tambahnya.

Dengan meningkatnya angka kunjungan ke Makassar akan memberikan dampak positif pada ekonomi lokal.

Dengan adanya lebih banyak wisatawan yang datang, maka sektor pariwisata dan perhotelan akan mendapatkan dampak langsung, termasuk pula sektor ekonomi kreatif yang berkembang di kota ini.

Selain itu, Andi Arwin Azis menilai bahwa peningkatan aksesibilitas udara turut mendukung upaya pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi.

Dukungan Pemkot Makassar terhadap GATF juga disambut positif oleh pihak Garuda Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, East Domestic Region Group Head PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Made Sudarma Astika Atta Alva Wanggai Made menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dengan Pemkot Makassar yang telah membantu terlaksananya acara ini dengan lancar.

Baca Juga :   Pesyar Sulsel 2024, Sukses Hadirkan 11 Ribu Pengunjung dengan Transaksi Rp3,35 Miliar

“Kami berterima kasih atas dukungan pemkot Makassar dalam memperluas akses layanan kami bagi masyarakat,” katanya.

Selain Makassar, GATF 2024 berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober di lima kota besar lainnya, yakni Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, dan Jayapura. Ajang ini juga akan diperluas ke tiga kota internasional, yaitu Seoul, Singapura, dan Shanghai pada 13 November 2024 mendatang, dengan puncak acara GATF yang akan dihelat di Jakarta pada 29 November hingga 1 Desember 2024.

Pengunjung GATF 2024 di Trans Studio Makassar berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan menarik. Salah satunya adalah cashback hingga Rp4,5 juta bagi pelanggan yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit Mandiri.