Smartfren – Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Operasi Katarak Gratis

8
Smartfren bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinar Mas menggelar edukasi kesehatan mata dan tindakan operasi katarak gratis di RS Mata JEC Orbita Makassar, Jumat (18/10/2024). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Smartfren berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinar Mas menggelar edukasi kesehatan mata dan tindakan operasi katarak gratis. Ini dilakukan untuk memudahkan akses kesehatan mata bagi masyarakat yang membutuhkan, juga meningkatkan kesadaran untuk menjaga, menyadari, dan cepat bertindak ketika mengalami masalah kesehatan mata.

Regional Head Sulawesi Smartfren, Muh. Natsir mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk dapat membantu penderita katarak dapat memulihkan penglihatan dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Selaras dengan filosofi bisnis Smartfren sebagai Garda Stabilitas yang fokus pada upaya mewujudkan berbagai kegiatan berdapak positif, baik dari sisi kesehatan maupun aspek lain.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat kami laksanakan secara rutin,” sebut Muh. Natsir.

Kegiatan operasi katarak gratis didukung tenaga kesehatan dari RS Mata JEC Orbita Makassar. Sebanyak 22 orang telah melalui pengecekan kesehatan dan 18 orang dipastikan kondisi baik untuk mendapatkan tindakan operasi, 17-18 Oktober 2024.

“Setelah tindakan operasi, mereka terus dipantau pemulihannya lewat pengecekan rutin sepekan setelah mendapat Tindakan,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. dr. Habibah S Muhiddin, Sp.M(K), Direktur Utama PT ORBITA Medika Indonesia dan dr. Mirella Afifudin, Sp.M., M.Kes, Direktur RS Mata JEC-ORBITA Makassar.

Smartfren secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial untuk menyebarkan manfaat positif dan kebaikan pada masyarakat. Selain operasi katarak, ada donor darah setiap 3 bulan sekali di berbagai wilayah seperti Jakarta, Bumi Serpong Damai (BSD), Semarang, Palembang, dan Makassar. Rismayanti

Baca Juga :   Makassar Kembali Raih WTP, Rudianto Lallo Apresiasi Danny Pomanto