Pjs Wali Kota Makassar Hadiri Ziarah Nasional HUT ke-79 TNI

7
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menghadiri Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Jumat (04/10/2024).

Upacara ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan membela bangsa dan negara.

Upacara tersebut berlangsung khidmat, dilanjutkan dengan hening cipta serta doa bersama untuk para pahlawan.

Puncak dari prosesi ini adalah peletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan.

Ziarah Nasional ini bukan hanya dilakukan di Makassar, namun juga di berbagai daerah di seluruh Indonesia sebagai bagian dari agenda peringatan HUT ke-79 TNI. Acara ini menjadi wujud penghargaan TNI atas jasa besar para pejuang bangsa yang telah gugur.

Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki makna yang mendalam.

“Ini adalah tradisi kejuangan yang harus kita jaga, agar generasi penerus tetap mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Melalui kegiatan ini, kita juga diingatkan untuk terus memperkokoh semangat persatuan dan cinta tanah air,” ujar Andi Arwin.

Lebih lanjut, Andi Arwin berharap momentum ini dapat menggugah jiwa nasionalisme, terutama bagi generasi muda. Dengan mengenang perjuangan para pahlawan, generasi penerus diharapkan dapat melanjutkan perjuangan dengan mengabdikan diri secara lebih baik untuk kemajuan dan kejayaan bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi refleksi bagi masyarakat untuk terus berbuat hal positif demi kemajuan bangsa.

“Kita sebagai penerus bangsa harus bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berkontribusi aktif, bekerja keras, dan terus menanamkan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Peringatan HUT TNI ke-79 ini diharapkan dapat memperkuat semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat, khususnya di kota Makassar.

Baca Juga :   Sahabat Sindroma Down Istimewa Unjuk Kebolehan di Pembukaan Festival Bolu Harper Perintis