Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani Rayakan Hari Batik Nasional 2024

17
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Hotel Mercure Makasaar Nexa Pettarani ikut merayakan Hari Batik Nasional 2024. Sebagai wujud komitmen ikut melestarikan dan mempromosikan kekayaan warisan budaya Indonesia.

Selama dua hari, 2-3 Oktober 2024, Mercure Makassar Nexa Pettarani berkolaborasi dengan Yayasan Cahaya Lontara menggelar beragam acara yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga 21.00 WITA.

“Acara ini ini kami persiapkan sebagai wujud komitmen kami melestarikan dan mempromosikan keindahan Batik, seni kain tradisional Indonesia yang diakui secara global karena pola rumitnya dan makna budayanya,” ungkap General Manager Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka.

POTO : ISTIMEWA

Dikatakan, perayaan selama dua hari ini akan menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk melibatkan tamu dalam dunia Batik, diantaranya peragaan busana Batik yang menampilkan desain Batik modern, kemudian welcome gifts and amenities untuk para tamu member all (Accor Live Limtless) dan member Accor Plus dengan mendapatkan gift mini Poutch pola Batik, workshop yang melibatkan para tamu agar dapat berpartisipasi dalam lokakarya praktis di mana mereka akan belajar teknik dasar pembuatan Batik dan menciptakan desain Batik mereka sendiri.

“Batik bukan hanya kain, ini adalah simbol identitas dan kreativitas Indonesia. Melalui acara ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman dan apresiasi yang lebih dalam terhadap Batik, sambil mendukung pengrajin lokal dan mempromosikan pariwisata budaya,” ujarnya.

Mercure Makassar Nexa Pettarani mengundang semua orang, termasuk tamu hotel dan masyarakat untuk bergabung dalam perayaan ini.

“Acara ini terbuka untuk umum, dengan penawaran eksklusif bagi tamu hotel kami,” pungkasnya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Gubernur Sulsel Turut Berduka, Mantan Bupati Bone Brigjen Inf (Purn) Andi Sjamsoel Alam Berpulang