Prodi PPM Poltekbos Gelar Pelatihan Perawatan dan Perbaikan Mesin “Speed Boat”

11
Program studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Politeknik Bosowa (Poltekbos) menyelenggarakan kegiatan pelatihan perbaikan mesin Speed Boat di Pantai Indah Bosowa, Selasa(24/09/2024). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Program studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Politeknik Bosowa (Poltekbos) menyelenggarakan kegiatan pelatihan perbaikan mesin Speed Boat di Pantai Indah Bosowa, Selasa(24/09/2024).

Program tersebut diawali dengan pelaksanaan pemberian materi permesinan bagi mahasiswa. Materinya yakni pembongkaran mesin perahu dan penggantian spare-part mesin. Juga  pemasangan mesin dan pengujian kinerja mesin. Sebelumnya, mahasiswa telah dibekali pelatihan penggunaan mesin las, mesin bubut, dan mesin gerinda.

Ketua Program Studi PPM, Muhammad Ali Candra memaparkan pelatihan perbaikan mesin speed boat tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan serta nantinya dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi para karyawan di tempat wisata Pantai Indah Bosowa.

” Jadi kegiatan ini menjadi salah satu PKM dari prodi PPM dengan memberikan pelatihan perbaikan dan pembelajaran mesin speed boat marine pantai indah bosowa serta kami juga memberikan pelatihan pengelasan dan pelatihan mesin untuk karyawan pantai,”paparnya.

Terdapat beberapa speedboat yang digunakan dalam pelatihan perbaikan mesin yang mana mesin tersebut merupakan milik Bosowa Wisata.

Ali juga mengungkapkan apresiasi antusias para peserta dalam kegiatan pelatihan tersebut.

“Kami mengapresiasi antusias para karyawan dan mahasiswa  dalam kegiatan pelatihan ini. Mudah-mudahan apa yang diajarkan dapat bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari dan nantinya para peserta dapat mengimplementasikan ilmunya,” tutupnya.

Baca Juga :   LUNO EDUKASI MASYARAKAT INVESTASI BITCOIN