Direktur Poltekpar Makassar Tutup Rangkaian Event Dies Natalis Ke-33

12
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata Makassar secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Ke-33 Tahun 2024. Penutupan dilakukan Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par.,CHE, Sabtu (21/09/2024).

Beberapa rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Pekan olah Raga dan Seni (PORSENI) antar Program Studi Marine Tourism Fest 202, dan Appasareng Fair 2024.

Ketua Panitia Marine Tourism Fest 2024 yang juga selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Dra. Surya Dewi., MM.,CHE.,CEP.,CEM.,CEE usai mengumumankan para juara menyampaikan harapan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan perluasan pengetahuan yang sangat berharga bagi seluruh mahasiswa dan peserta. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi.

Sementara Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE, mengapresiasi Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) karena berhasil mempertahankan gelar juara umum dan Perwakilan Poltekpar Makassar pada ajang Marine Tourism Fest 2024 karena berhasil merebut Juara Umum pada ajang tersebut.

Kegiatan Porseni dan Marine Tourism Fest merupakan bagian penting dari Poltekpar Makassar yang akan dilaksanakan setiap tahun sebagai rangkaian Dies Natalis Politeknik Pariwisata Makassar.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, sponsor, peserta, dan panitia dalam menyukseskan rangkaian kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Marine Tourism Fest 2024 merupakan kegiatan tahun kedua yang bertujuan memperkenalkan “Marine Tourism” sebagai Centre of Excellence dari Poltekpar Makassar kepada masyarakat. Tahun ini, kegiatan dikelola mahasiswa semester 5 program studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (Brave Entertainment) dan berlangsung 18-21 September 2024 dengan tema “Tourism & Peace.”

Festival ini juga bertujuan untuk menginspirasi, memotivasi, memperkenalkan dan mempromosikan wisata bahari indonesia serta menjaga kelestarian laut. Tahun ini “Marine Tourism Fest” diikuti 7 perguruan tinggi yakni Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Lombok, dan Universitas Pancasila.

Baca Juga :   SAMBUT RAMADAN, CNI GELAR SEMINAR KESEHATAN

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan seputar pariwisata dan festival yang dapat memberikan pengalaman luar biasa kepada semua peserta. Adapun jenis lomba yang dipertandingkan pada tahun ini adalah Barista Open Service Competition, Pressing Competition, Fruit Carvinng Competition, Mixology Competition, Seafood Cooking Challenge, Fishing Competition, Digital Promotion Tour Package Competition, Photo Contest Marine Tourism, Tourism Destination Mockup Competition, Towel Art Competition, Virtual Story Telling Competition, Tray Race Competition, Video Creative Content Competition, Tour Planning Competition, Bidding Proposal Competition, dan Volley Beach Competition.

Juara umum tahun ini diraih Poltekpar Makassar yang berhasil dengan jumlah raihan 12 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Kemudian di posisi kedua ditempati Poltekpar Bali dengan raihan 3 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Serta di posisi ketiga ditempati Poltekpar Palembang dengan raihan 3 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.