“Makassar Direct Sale” di Semarang Diapresiasi PHRI dan Asita Jateng

105
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar direct sale di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Tengah dan Association of the Indonesian Tours and Travel.

Ketua DPD PHRI Jateng Heru Isnawan mengapresiasi kegiatan Direct Sale Pemkot Makassar. Menurutnya kegiatan ini memudahkan wisatawan untuk dapat berkunjung ke Makassar dengan beberapa paket wisata yang di tawarkan.

“Saya kira satu hal yang bagus ya. Jadi kita ada di Kota-kota besar di Indonesia sudah terkoneksi sehingga pilihan wisata di Indonesia semakin banyak dan kita sudah mengerti kekhasan masing-masing,” kata Ketua DPD PHRI Jateng Heru Isnawan dalam keterangannya, Jumat (23/08/2024)..

Ia menjelaskan Kota Semarang dan Makassar memiliki wisata unggulan masing-masing. Upaya Dispar Makassar menjadi awal yang baik untuk menghubungkan destinasi wisata Makassar ke warga Semarang.

“Saya kira orang tidak perlu berlama-lama untuk bisa mencapai destinasi, satu destinasi tidak perlu waktu yang panjang begitu,” jelasnya

“Mudah-mudahan ini ada di awal yang baik karena kota-kota besar akan terkoneksi dengan kekhasannya masing-masing,” tambahnya.

Sama halnya dengan Ketua Asita Jateng Alex Gunarto. Menurutnya
kegiatan ini membawa dampak baik untuk pertukaran promosi pariwisata yang ada di Kota Makassar dan Semarang.

“Tentunya kegiatan Direct Makassar Semarang mempermudah disabilitas pertukaran promosi pariwisata dan ini menjadi hal yang konkret yang nyata jadi dari sisi harga dari sisi paketnya,” kata Alex.

Alex menjelaskan Direct Sale atau promosi pariwisata di Kota Semarang ini membawa dampak positif. Kemudahan informasi terkait Kota Makassar mudah di dapatkan bagi warga Semarang yang akan berkunjung.

“Jadi sangat maksimal dengan kemudahan-kemudahan yang ada, kita manfaatkan dan nanti kita Jawa Tengah akan siap support dengan teman-teman yang ada di Makassar,” ucapnya.

Baca Juga :   Astra Motor Sulsel Hadirkan Promo Spesial dan New Honda Stylo 160 di "Bakul Ramadan" Claro Kendari

“Termasuk kita akan membuat paket wisata yang kita kemas sekaligus, kita juga kita akan berkunjung lagi ke Makassar Makassar,” tutupnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Kota Makassar telah mengelar Makassar Direct Sale di 2 kota besar di Indonesia. Mulai Surabaya, Bali hingga Kota Semarang.

Selain itu, Dispar juga mempromosikan langsung pariwisata Kota Makassar sebagai kota tepian, kota festival dengan Festival internasional yang di miliki yakni F8 Makassar.