Merdeka Tour de Makassar 120 KM, Bersepada sambil Beramal ke Veteran Pejuang Bangsa di HUT ke-79 RI

247
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, klub sepeda di Kota makassar bersinergi mengadakan Event Merdeka Tour De Makassar 120 kilometer melintasi 3 kabupaten. Kegiatan ini diadakan, Minggu (18/08/2024. Flag off dilakukan pukul 06.00 wita di Hotel Four points Kota Makassar melintasi kabupaten Maros dan Gowa. IMB Group, Fourpoints Hotel Makassar, CIMB Niaga dan beberapa sponsor laina turut membantu terwujudnya Merdeka Tour De Makassar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk semangat hidup sehat serta wujud dukungan kepada Veteran Pejuang Bangsa yang telah membantu kemerdekaan Indonesia. Semua uang pendaftaran kami donasikan ke veteran pejuang bangsa dengan total Rp50 juta,” ujar ketua panitia, Faizal Tanri.

Event ini diawali pemeriksaan kesehatan, tekanan darah, EKG oleh rumah sakit Primaya dan rumah sakit Hermina, pada16 agustus 2024 sehingga dapat dipastikan peserta yang ikut berada dalam keadaan fit dan sehat untuk bersepeda sejauh 120 km.

POTO : ISTIMEWA

Penanggung jawab dan penasehat kegiatan, Andi Idris Manggabarani mengapresiasi kepolisian yang telah membantu Tour De Makassar 2024 berjalan lancar, tidak ada hambatan. Juga kepada para peserta sebagai donatur kepada Veteran Pejuang Bangsa,” ujarnya.

Selain itu, ini juga merupakan upaya mengampanyekan bahwa dengan olahraga juga dapat memberi dukungan kepada pejuang veteran bangsa.

Pada kegiatan ini rute yang dilalui melewati 3 kabupaten di Sulawesi Selatan (Makassar, Maros, Gowa) ditempuh kurang lebih 5 jam perjalanan. Dengan 3 water station.

WS I berlokasi di KM 40, tepatnya di Masjid Al Markaz Al Islami, Maros. WS II berlokasi di KM 62, Taman Arkeologi Leang Leang, Bantimurung, Maros. WS III berlokasi di KM 91 , Komando Daerah Militer XIV Hasanuddin Batalyon Zeni Tempur 8, Moncongloe Maros. Setelah itu melintasi kabupaten Gowa, dan finish di Hotel Four points dengan total jarak 120 Km

Baca Juga :   Arisan Sambil Menikmati Keindahan Kota Makassar di Karebosi Sky Lounge

Merdeka Tour De Makassar 2024 menjadi spesial karena bertepatan dengan UT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu pada kegiatan ini ada doorprize 1 Sepeda Roadbike Polygon, jersey, helm, slot dan jersey GFNY Bali 2025 dan berbagai hadiah lainnya dari berbagai pihak sponsor.

Editor : Bali Putra