Nasi kuning Bau Mangga Salah Satu Icon Kuliner Makasar Melegenda Sejak 1997

107

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kota Makassar terkenal sebagai “Kota Makan Enak”. Beraneka makanan dan minuman khas diperkenalkan kepada masyarakat. Bukan hanya makanan khas lokalan, juga luar Makassar.

Salah satu makanan dari luar kota Makassar, “nasi kuning” yang berasal dari Jawa. Makanan khas nusantara yang terbuat dari beras dimasak bersama kunyit serta rempah dan aneka bumbu juga santan. Nasi kuning memiliki aroma rasa yang lebih gurih daripada nasi biasa atau nasi putih.

Nasi yang beraroma wangi dan gurih itu nasi kuning bau mangga, salah satu nasi kuning recomended dikota makassar, kedai yang menjajakan aneka lauk dan nasi kuning ini sudah sangat di kenal dan melegenda sejak tahun 1997.

Salah satunya nasi kuning Bau Mangga no 12 masale, Panakkukang, Makassar merupakan nasi kuning terbaik dan terfavorit. Pasalnya, masyarakat kota makassar atau pelanggan sangat menggemari kuliner satu ini. Cita rasa yang khas, lauk pauk yang banyak dengan aneka pilihan dan varian lauk, harga terjangkau sesuai pilihan lauk sampai paket komplit tersedia disini.

“Jadi nasi kuning Bau Mangga ini berdiri sejak 1997,” ujar pemilik Ukedai nasi kuning Bau Mangga, Hj Ariani.

Dikatakan, ia awalnya berjualan itu di Bandung, Jawa barat dari 1997 hingga 2014 bersama rekannya orang asli bandung bernama Teteh Deli. Selanjutnya, ia memutuskan balik kampung halaman  ke Makasar dan melanjutkan usaha nasi kuning ini.

“Saya mulai jualan di pertengahan 2014 di jalan Boulevard dengan menggunakan bagasi mobil  bagian belakang. Hingga awal 2015 pindah lokasi di jalan ini jalan Bau Mangga, hingga terus saya kembangkan usaha nasi kuning ini dan bertahan hingga sekarang,” tuturnya.

Baca Juga :   BPR Hasamitra, Segera "Launching" ATM Bersama Dibalut Konser Musik

Dengan strategi yang dimiliki, Hj. Ariani tetap bisa bertahan hingga saat ini meskipun banyak usaha serupa bermunculan. “Strategi kami adalah menjaga kualitas dan rasa serta pelayanan terbaik untuk pelanggan,” ujarnya.

Nasi kuning Bau Mangga juga menyediakan pemesanan melalui Aplikasi ojek online, harga mulai Rp15 ribu, nasi kuning Bau Mangga komplit dengan lauk daging rendang, paru, Tempe bacem, Abon, dan telur di harga Rp45 ribu, aneka minuman tersedia es jeruk, es teh semua di bandrol harga Rp10 ribu

Nasi kuning Bau Mangga membuka cabang baru yang beroperasi dari pukul 13 :00 wita hingga pukul 22:00 wita beralamat di kompleks Seruni B/B.tersedia juga pesan, antar melalui via ojol tutupnya.

Rismayanti