“PRAKARSA” FT Unibos Siap Bentuk Kader Intelektual Berjiwa Kepemimpinan

197

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos) menyelenggarakan kegiatan Penyegaran Kader Mahasiswa Teknik Sipil (Prakarsa) 2023 di Ruang Senat Unibos, Senin (01/07/2024).

Mengusung tema “Reorientasi HMS (Ilmiah) Intelektual, Leadership, Militan, Kreatif, Adaptif” sebagai wadah intelektual yang membentuk karakter mahasiswa baru menjadi mahasiswa sesungguhnya dalam tiga aspek.

POTO : ISTIMEWA

Ketua Umum HMS FT Unibos, Rudi Ahmadi menjelaskan, posisi seseorang ketika menjadi mahasiswa sangatlah berbeda dengan saat masih menjadi pelajar maupun masyarakat umum.

Menjadi seorang mahasiswa kata Rudi, di samping memiliki tanggung jawab akademik, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab moral dalam mengawal isu-isu di masyarakat dan bertanggungjawab membawa perubahan.
Ia juga menyebutkan pentingnya membentuk karakter mahasiswa sejak awal untuk mempersiapkan generasi pembawa perubahan.

“Ketika kita bisa mempersiapkan karakter pemimpin dan mampu membawa perubahan, maka nasib bangsa yang ada di tangan kita ini bisa ditentukan seperti apa melalui aksi kita sebagai mahasiswa,” jelasnya.

Di sisi lain, Shidiq Usman selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FT Unibos berharap melalui kegiatan ini pihaknya bisa mempersiapkan mahasiswa agar menjadi seseorang yang tangguh dan juga memiliki dedikasi terhadap tanggung jawab dan membawa perubahan positif pada diri sendiri, lembaga dan kalangan masyarakat.

*/Editor: Bali Putra

Baca Juga :   Kanwil DJP Sulselbartra Gelar Bakti Sosial Tax Roadshow Ramadan