BEI Luncurkan Program Duta Pasar Modal Di Acara Penghargaan Galeri Investasi

150
Acara Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI yang berlangsung di Main Hall BEI, Rabu (15/2). POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan program Duta Pasar Modal di acara Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI di Main Hall BEI, Rabu (15/2).

Direktur Utama BEI, Iman Rachman menyampaikan, ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan, khususnya investasi di pasar modal.

“Semoga dengan program ini, ada peningkatan awareness mengenai investasi pasar modal,” ujar Iman.

Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik menambahkan, melalui program Duta Pasar Modal, juga diharapkan jumlah calon peserta SPM oleh GI BEI dan Kantor Perwakilan BEI, meningkat.

“Semoga program Duta Pasar Modal memicu peningkatan anggota Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dan pertumbuhan jumlah pengunjung yang menggunakan aplikasi Regional Development Information System (RDIS),” harap Jeffrey.

POTO : ISTIMEWA

7 Kategori Penghargaan

Sementara itu, peran GI BEI semakin signifikan terhadap perkembangan dan pertumbuhan jumlah investor individu dalam negeri. Oleh karena itu, BEI mengapresiasi semua pihak yang telah berperan aktif memajukan industri pasar modal Indonesia.

Wujud apresiasi BEI melalui pemberian penghargaan kepada Perguruan Tinggi maupun Anggota Bursa (AB) yang menjadi mitra GI BEI. Setidaknya ada 7 kategori yang menghadirkan 3 pemenang dari 6 kategori, dan 30 pemenang dari satu kategori terakhir.

Pertama GI BEI Teraktif berdasarkan Nilai Transaksi, dimenangkan Politeknik Bisnis dan Pasar Modal (BCM College) Jakarta, kemudian STIE Trisakti (Trisakti School of Management) Jakarta dan Universitas Ciputra Surabaya.

Kedua, GI BEI Teraktif berdasarkan Jumlah Penambahan Rekening Efek, dimenangkan UIN Raden Mas Said Surakarta, disusul Universitas Muhammadiyah Purwokerto  dan Universitas Halu Oleo Kendari – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ketiga GI BEI Teraktif berdasarkan Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi, dimenangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya dan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Baca Juga :   Pulih 100 Persen, PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Akibat Cuaca Ekstrem di Kolaka Timur

Keempat, GI BEI Teraktif berdasarkan Pengembangan dan Inovasi Kegiatan, dimenangkan Institut Agama Islam Negeri Madura.

BEI juga kembali memberikan apresiasi kepada 3 Anggota Bursa Mitra GI BEI dengan Kinerja Terbaik, PT Phintraco Sekuritas, PT MNC Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas.

Kategori penghargaan keenam diberikan BEI kepada 3 GI BEI Non Perguruan Tinggi dengan Kinerja Terbaik, GI BEI Aktiva Bengkulu, GI BEI Desa Sidorejo, dan GI BEI Swarane Kopi Tjoean Bekasi.

Dalam penghargaan kali ini, BEI juga memberikan apresiasi dan sekaligus menjadi kategori penghargaan yang ketujuh. Penghargaan ini diberikan kepada 30 GI BEI teraktif di masing-masing 30 Kantor Perwakilan BEI dari Aceh hingga Papua.