Buka Kompetisi, Kadispora Sulsel Harap Milo Football Championship Lahirkan Pesepakbola Handal

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Putaran terakhir kompetisi sepak bola U-11 antar Sekolah Dasar, Milo Football Championship, resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Sri Endang Sukarsih di Lapangan Hasanuddin, Makassar hari ini, Sabtu (6/4/2019).

Sebanyak 16 tim terbaik yang lolos babak kualifikasi dari kota Makassar, Bone, Bantaeng, dan Pare-Pare siap unjuk gigi dalam memperebutkan gelar juara Milo Football Championship Makassar 2019.

“Sepak bola memang telah menjadi olahraga yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan. Kami yakin Milo Football Championship dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga,  khususnya pembinaan sepak bola usia dini di Sulawesi Selatan. Pesan saya kepada seluruh peserta, agar bersemangat meraih prestasi dengan jiwa sportivitas dan menunjukkan segala kemampuan di Milo Football Championship. Semoga kompetisi ini dapat melahirkan pesepakbola handal dari Sulawesi Selatan yang nantinya akan membanggakan Indonesia di dunia internasional,” ungkap Sri Endang Sukarsih.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestle Milo dengan FC Barcelona sejak tahun 2017, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Para pemain terbaik yang terpilih akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina, Juli mendatang.

“Makassar memang menjadi salah satu kota dengan pemain sepak bola berbakat, terlihat dari kualitas pertandingan di babak final regional hari ini. Semoga para peserta Milo Football Championship Makassar dapat konsisten dalam menunjukkan permainan terbaiknya hingga hari terakhir dan terpilih menjadi pemain terbaik Milo Football Championship 2019,” ungkap Ponaryo Astaman, mantan anggota Tim Nasional Indonesia dan anggota tim talent scouting tahun ini.

Selain kompetisi, Milo Football Championship Makassar juga turut menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh anak-anak selain peserta MILO Football Championship, yang berusia 6-12 tahun, yaitu Tantangan Juara Mili, Milorobic Challenge, Milo Football Clinic Day, dan meet and greet dengan Ponaryo Astaman.

Bagi para orang tua, Nestle Milo menghadirkan Kelas Nutrisi yang berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.

“Melalui Milo Football Championship, kami berharap dapat memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai olahraga, khususnya sepak bola, karena olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim. Kami juga berharap dapat membantu orang tua dalam mewujudkan anak-anak yang lebih sehat dan berprestasi melalui Kelas Nutrisi,” kata Sports Marketing Manager Nestle Milo Donny Wahyudi.

Syamsi Nur fadhila