Telkomsel Jamin Kenyamanan Komunikasi saat Pemilu

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Meskipun tidak ada kontrak khusus dalam penyediaan sarana komunikasi saat Pemilu 2019, Telkomsel tetap menjamin kenyamanan komunikasi saat event demokrasi nasional Pemilu 17 April nanti.

Sebagaimana diutarakan Vice President Sales and Marketing area Pamasuka Herry Setiawan, saat menggelar media gathering Telkomsel area Pamasuka, di Klapa Resort Bali, Kamis (4/4/2019).

Diungkapkan Herry, bukti komitmen Telkomsel tersebut, pihaknya sudah melakukan kick off Siaga Pemilu, bersama Telkom Group, beberapa waktu lalu.

“Pemilu nasional merupakan event besar nasional yang harus di secure Telkomsel. Secara khusus kami terus melakukan pengecekan kondisi network di seluruh KPUD, Panwaslu, dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu,” tambahnya.  

Diungkapkan Herry, setelah dilakukan pengecekan kondisi network 100 persen di area Pamasuka, hasilnya sebagian besar sudah menggunakan teknologi 4G.

Meskipun demikian, didapati masih ada dua lokasi yang menggunakan teknologi 3G. Bahkan di Nduga Papua, masih menggunakan teknologi 2G.

“Kondisi yang harus kami pastikan, BTS tidak boleh down saat kick off Pemilu berlangsung. Itu merupakan hal wajib sampai H+7 Pemilu 2019.

Nur Rachmat