PAMERAN CBFW, UKM LOKAL LARIS MANIS

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar Celebes Beauty Fasion Week (CBFW) yang bertempat di Ballroom Four Points By Sheraton pada tanggal 3-7 April mendatang tampak di padati oleh masyarakat. Dalam kegiatan tersebut ikut terlibat mulai dari ukm Lokal maupun UKM diluar pulau Sulawesi seperti Kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan yang lainnya.

Dari penelusuran Bisnis Sulawesi, UKM Lokal Makassar tampak laris manis berjualan di pameran tersebut. Salah satunya Galeri Batik Lontara, yang menjajakan busana pria maupun wanita dengan motif Huruf Lontara yang berasal dari Makassar. “Kami menjual produk busana orang dewasa baik perempuan maupun pria, ada juga busana anak-anak dengan konsep unggulan kami motif Lontara.” Tutur Siska Pemilik Galeri Batik Lontara.

Siska mengaku pergelaran CBFW yang di gelar Dinas pariwisata Kota Makassar ini, sangat bermanfaat bagi usaha miliknya, karena pergelaran ini menjadi ajang untuk memperkenalkan busana khas Makassar. ”Pergelaran ini jadi ajang buat kami para ukm lokal untuk memperkenalkan busana kami khususnya memperkenalkan Lontara kepada seluruh pengunjung yang hadir. Di samping itu omzet penjualan kami juga alhamdulliah meningkat, di hari pertama saja kami sudah dapatkan 5 juta rupiah. Optimislah sampai akhir acara nanti.” Katanya.

Sejalan dengan hal itu, Tenant Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulawesi selatan juga dipadati oleh pecinta sarung sutra khas pulau Sulawesi ini. “Pengunjung yang datang kekami sudah banyak, bahkan sudah ada desainer ibukota yang sudah memesan kain sutra dari anggota dekranasda sulsel. Selain kain sutra lagosi yang kami jual, ada juga Tas dan sepatu yang bahan dasarnya terbuat dari kain sutra. Dan itu peminatnya cukup banyak.” Tutur Esty salah satu Anggota Dekranasda saat ditemui Bisnis Sulawesi. / Komang Ayu