CBFW 2019 Pertegas Makassar Jadi Kota Wisata

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pagelaran Celebes Beauty Fashion Week 2019 yang akan berlangsung selama lima hari (3-7/4/2019) makin mempertegas Kota Makassar sebagai salah satu kota dengan tujuan wisata terbaik.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thanmrin Tantu saat membacakan sambutan pada pembukaan CBFW 2019 di Four Points Hotel by Sheraton, Rabu (3/4/2019).

Kamelia yang hadir dalam balutan baju adat Sulsel berwarna hijau mengatakan, ini semakin mempertegas Makassar sebagai kota wisata dan kota bisnis, yang nyaman dikunjungi.

Setiap pagelarannya, CWBF menjadi media yang menyatukan para desainer lokal dan internasional, yang menghasilkan suatu maha karya di bidang fashion.

“Event ini dapat menjadi media bagi para desainer lokal yang berkolaborasi dengan desainer nasional menghasilkan suatu karya yang unik,” terangnya.

Tahun ini, CWBF melalui tema The Future Of Culture, mengangkat Lontara, aksara khas Bugis-Makassar sebagai corak yang akan dieksplorasi.

“Corak Lontara dipilih karena melihat tingginya minat masyarakat terhadap corak Lontara yang mulai menjadi trend,” jelas Kamelia.

Hadirnya CBFW sebagai pagelaran tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar, tentu akan memberikan nilai tambah pada pertumbuhan ekonomi.

“Juga menjadi parameter kreatifitas dan parameter ekonomi dalam menggenjot wisatawan,” tandasnya.

Syamsi Nur Fadhila