Tingkatkan Pengetahun Tutor tentang Belajar Jarak Jauh, UT Makassar laksankan TOT

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Untuk meningkatkan pengetahuan Tutor dan pengurus Pelatihan Keterampilan belajar Jarak Jauh(PKBJJ) Universitas terbuka Makassar melaksanakan Traning Of Trainer (TOT) di Aula kantor UT Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal (25-26)yang dihadiri oleh 25 peserta.

Direktur UT Makassar, Dra. Andi Sylvana M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TOT ini diharapakan para Tutor maupun pengurus PKBJJ bisa menambah pengetahuannya terkait proses pembelajaran jarak jauh Universitas Terbuka.

“Kami berharap semua peserta dapat mmbantu dalam memperkenalkan UT di kabupaten maupun kota. Makanya kami beri pelatihan agar menambah pengetahuan lagi terkait UT,” tuturnya.

Lebih lanjut Anna mengatakan ada beberapa materi yang di berikan, salah satunya yaitu diajarkan terkait cara melakukan registrasi pertama di UT.” Materi ini penting, dan harus semua Tutor dan Pengurus harus mengetahui ini, agar bisa mengajarkan mahasiswa yang belum tahu, kemudian ada juga presentasi tentang pkbjj yang dabawakan oleh masing-masing peserta,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, UT Makassar menghadirkan Pembicara dari Universitas Terbuka Pusat yaitu Ir. Tengku Eduard Azwar Sinar, Ma., dan Dra. Arifah bintarti M.Si. / Komang Ayu