Penilaian Lomba Lorong Se-Makassar Resmi Dimulai

Ajang lomba lorong se Kota Makassar memasuki tahap penilaian. Lomba yang populer dengan sebutan Sombere’ & Smart Lorong (SSL) 2019 ini memulai penilaian di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Senin (4/3/2019).

Puluhan warga nampak antusias memperlihatkan berbagai kreatifitas lorong,  ketika tim penilai menyusuri setiap jengkal lorong yang terlihat bersih dan artistik. Mulai dari pertunjukan gerbang lorong permanen yang terlihat kokoh dan artistik, serta keberagaman tanaman hijau yang berjejer di sepanjang lorong.

Selain itu, lorong yang terletak di jalan Emmy Saelan III RW.2 RT.5 itu juga mendapat pujian dari tim penilai, saat melihat aneka graviti yang menghiasi dinding lorong. Bahkan, salah satu graviti dengan gambar pemandangan alam yang indah,  menjadi spot foto bagi para tim penilai bersama warga yang berjubel.

“Dindingnya sangat instagramable” ujar Ketua SSL 2019, DR. Sakkapati dengan sumringah, saat menyaksikan graviti yang menghiasi lorong. Menurutnya, lorong Emmy Saelan yang menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Rappocini cukup memenuhi ekspektasinya sebagai lorong yang memenuhi unsur Sombere’ dan Smart.

“Hari ini kami memulai penilaian, dan alhamdulillah Rappocini memulainya dengan baik. Kami salut dengan kebersihannya, sama sekali tidak terlihat ada sampah yang tergeletak di sepanjang lorong, dan yang paling penting, partisipasi warga yang sangat baik” ujar Sakkapati.

Sementara itu, Sekertaris Camat Rappocini, Fandy Wiranto secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh warganya, yang telah memperlihatkan kebersamaan yang kuat sehingga mampu menampilkan lorong yang nyaman untuk di akses.

“Awalnya kami cukup pesimis melihat waktu persiapan yang begitu mepet. Namun, itu segera sirna berkat semangat warga yang bertekad menjaga siri’ wilayahnya. Insya Allah, semangat serupa juga akan kita tampilkan di kelurahan gunung sari pada penilaian berikutnya,” ujar Fandy yang kini mengaku optimis menyongsong juara SSL tahun ini.