Pegadaian Hadirkan Bank Sampah Tukar Emas di Makassar

BISNIS SULAWESI.COM, MAKASSAR – Program Pegadaian Bersih-Bersih PT Pegadaian (persero) kembali hadir, dan kali ini dibuka ┬ádi Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel.

Program gerai bank sampah tukar emas tersebut, merupakan bentuk upaya perseroan dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, dengan memilah sampah menjadi tabungan emas.

Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, program tersebut merupakan upaya konsisten Pegadaian, untuk mengajak seluruh masyarakat, agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan membangun Bank Sampah.

Bank Sampah di Kecamatan Manggala, Makassar adalah Bank Sampah ke-16 yang dibangun oleh Pegadaian. “Program Pegadaian Bersih-Bersih ini merupakan yang kedua kalinya di Makassar, yang sebelumnya di Kelurahan Jongaya pada tahun lalu. Program Bersih-Bersih ini bertujuan untuk mengajak masyarakat akan peduli terhadap lingkungan dengan membangun Bank Sampah,” tuturnya.

“Untuk membantu memaksimalkan Bank Sampah di Kecamatan Manggala ini, Pegadaian memberikan Sarana Operasional Bank Sampah Senilai Rp 234.971.000,” ujarnya.

Pegadaian memilih Kota Makassar sebagai lokasi Program Bersih-Bersih, karena volume sampah yang cukup besar.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menyampaikan apresiasinya kepada Pegadaian dan Program Pegadaian Bersih-Bersih. Ia berharap adanya Bank Sampah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi masyarakat Makassar.

Nur Rachmat