Rektor Dwia Lantik Puluhan Pejabat Baru Lingkup Unhas

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu melantik puluhan pejabat baru di lingkungan Universitas Hasanuddin, di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Rabu (27/2/2019).

Sebanyak 36 pejabat baru yang dilantik terdiri dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas, Ketua dan Sekretaris Departemen, Kepala UPT Perpustakaan, serta beberapa Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi yang baru dilantik, drg. Muhammad Ruslin, M. Kes, Sp.BM, Ph.D menggantikan Prof. Dr. drg. Baharuddin Thalib. Muhammad Ruslin yang sebelumnya adalah Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, digantikan oleh drg. Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM.

Sementara Kepala UPT Perpustakaan Unhas juga beralih dari Prof. Dr. Muhammad Najid selanjutnya dijabat oleh Dr. Fierenziana Getruida Junus, SS.,M.Hum.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menegaskan bahwa pelantikan pejabat baru merupakan hal yang rutin dan proses biasa dalam tata kelola organisasi.

“Kita perlu melakukan rotasi dan juga penyegaran untuk terus memberikan semangat dan energi baru bagi organisasi. Hal ini lumrah seiring perkembangan organisasi, namun juga momentum untuk melakukan perubahan dan inovasi,” kata Prof. Dwia.

Dihadapan para pejabat baru, Prof Dwia mengatakan saat ini Unhas menuntut keberadaan sumber daya manusia yang mumpuni untuk memenuhi kinerja yang diharapkan oleh kementerian dan para pemangku kepentingan. Saat ini, Unhas telah melakukan peneriman dosen CPNS sebanyak 58 orang, dan 27 orang dosen tetap Non-PNS, untuk mendorong peningkatan kinerja akademik yang berkualitas.

“Dengan 85 dosen baru, dan sebagian ada alumni dari perguruan tinggi luar yang sudah S3 dan sudah memiliki Scopus, maka ekspektasi kita makin besar. Untuk tenaga kependidikan Non-PNS kita menerima sebanyak 20 orang, baru diumumkan, dan dilakukan seleksi yang cukup ketat,” pungkas Prof Dwia.

Syamsi Nur Fadhila