Silaturahmi KKSS di Solo, Gubernur Sulsel Puji Infrastruktur Indonesia

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri Silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/2/2019).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh ibunda Presiden RI Joko Widodo, Hj Sudjiatmi, Nurdin Abdullah memuji pembangunan infrastruktur Indonesia selama empat tahun terakhir.

Menurutnya, sejak empat tahun terakhir ini, infrastruktur sudah dibangun di seluruh pelosok nusantara oleh pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Ini menunjukkan bahwa aplikasi sila kelima dari Pancasila sudah diwujudkan,” ungkap Nurdin.

Nurdin menambahkan, Pemerintahan Sulsel pun tidak bisa sukses tanpa ada dukungan warga Sulsel termasuk yang ada di luar Sulsel.

Menurutnya, Sulsel telah memperoleh alokasi anggaran yang cukup besar dari pemerintah pusat untuk membangun bendungan di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Luwu Utara, dan Kabupaten Wajo. Meski demikian, ia berharap Sulsel ke depan mendapat anggaran yang lebih besar guna perbaikan infrastruktur yang lebih baik.

“Saya berharap kemajuan Sulsel juga seperti di Jawa. Ada jalan tol yang bisa menghubungkan daerah-daerah di Sulsel,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Jawa Tengah, Musdhalifah Pangka menyebut, jumlah anggota KKSS diluar Sulsel mencapai 14 juta orang, sementara khusus di Jawa Tengah sendiri terdaoat 38.000 Kepala Keluarga (KK).

“Kehadiran warga Sulsel di mana saja kita harapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya,” kata Musdalifah.

Syamsi Nur Fadhila