Bekali Mahasiswa Berkomunikasi Yang Baik, UT Makassar Kunjungi TVRI

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Universitas Terbuka (UT) Makassar selalu berupaya memberi yang terbaik untuk mahasiswanya. Kali ini mengajak mahasiswa penerima Beasiswa Bidik misi dan CSR, melakukan studi lapangan ke TVRI Makassar, Senin (25/2/2019).

Studi lapangan tersebut diikuti oleh 60 orang mahasiswa, terdiri dari jurusan ilmu administrasi bisnis semester 2, jurusan Ilmu Perpustakaan semester 7 dan 6, serta jurusan manajemen semester 6. Mereka didampingi langsung Manager Registrasi dan Ujian, I Made Gunawan Sanjaya,ST bersama staff Nina Utami.

“Melalui kegiatan studi lapangan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengenal tentang dunia pertelevisian, serta bagaimana cara membawakan berita dan cara berkomunikasi yang. Sebelumnya, kami juga mengajarkan dasar-dasar jurnalistik, untuk lebih mengasah kemampuan Mahasiswa UT,” ungkap I Made Gunawan.

Paling tidak, tambah Made, kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi bisa menjadi modal untuk memperkenalkan UT di masyarakat. Kegiatan studi lapangan tersebut langsung disambut baik oleh pihak TVRI, dan langsung memberikan pengarahan buat seluruh mahasiswa yang hadir.