PFI Makassar Gelar Lomba Foto Jusuf Kalla

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk rencana lomba foto, penerbitan buku dan pameran foto “JUSUF KALLA; Dari Timur Membangun Indonesia”.

“Ini kegiatan yang sangat baik, silahkan dilanjutkan,” tutur Jusuf Kalla kepada pengurus PFI Makassar, saat bertemu di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau Makassar, Minggu (24/2/2019).

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dan terlihat akrab, meski tidak terlalu lama namun mendapatkan respon positif. Panitia pelaksana juga meminta kesediaan Jusuf Kalla untuk membuka pameran foto sebagai kado persembahan di ulang tahunnya ke 77 tahun.

Ketua PFI Makassar, Ocha Alim Bahri usai bertemu Wapres JK di kediaman pribadinya mengatakan, sangat bersyukur kegiatan tersebut mendapat restu untuk segera dilaksanakan.

“Pak JK sangat merespon positif kegiatan kami. Ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kami dengan menggelar lomba foto sekaligus dibuatkan pameran fotonya,” ujar Ocha, usai bertemu Wapres bersama perwakilan pengurus.

Dia menyampaikan dalam pertemuan itu, selain menggelar lomba dan pameran foto, panitia juga akan mengundang remaja masjid dan anak pesantren, untuk mendapatkan pelatihan fotografi selama pameran berlangsung, yang  direncanakan di Mal Nipah Makassar.

“Kami akan melibatkan remaja mesjid, pesantren,  untuk mengedukasi mereka tentang fotografi dan dunia fotografi itu sendiri,”  tambah Ocha.

Sementara Fotografer Staf Wakil Kepresidenan Jeri Wongiyanto sebagai Tim Pengarah mengatakan, kegiatan ini digagas PFI Makassar, sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan fotografer terhadap sosok Jusuf Kalla, yang selama ini dinilai berhasil memberikan perubahan terhadap pembangunan di Indonesia.

“Ada kebanggaan para fotografer kepada pak JK, sehingga kegiatan ini dilaksanakan. Selain itu pak Jusuf Kalla adalah tokoh berasal dari timur yang membanggakan serta memiliki jiwa negarawan. Kegiatan ini sekaligus persembahan terbaik menjelang berkahirnya masa tugas pak JK sebagai Wapres,” tambah Jeri.

Ketua Panitia Idham AMA menambahkan, kegiatan lomba foto rencananya di mulai pada 1 Maret sampai 15 April 2019. Info akan disampaikan melalui media massa dan akun resmi sosial media, salah satunya seperti instagram melalui akun @lombafoto.jusufkalla dan medsos lainnya.

Nur Rachmat