DPD PI SULSEL: SEKTOR PROPERTI MASIH BERGAIRAH

BISNISSULAWESI, MAKASSAR —  Pameran perumahan ‘Property Expo 2019’ yang digelar di Kota Makassar oleh DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel terbilang sukses. Pameran yang berlangsung selama empat hari, rentang waktu 7-10 Februari itu mencatat transaksi yang telah melampaui target awal dari kegiatan ini.

Menurut Ketua Pantia PI Properti Expo 2019, Muhammad Akbar Yusuf, dari event ini DPD PI Sulsel menargetkan total transaksi Rp 205 miliar, selama pameran berlangsung. Tapi capaiannya berhasil menembus Rp325,09 miliar. Total rumah yang dijual pun mencapai 1.517 unit.

Hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi pengembang, yang terus berupaya memberikan kebutuhan rumah untuk warga yang ada di Sulawesi Selatan. “Alhamdulliah pameran pertama kita sukses, ini tidak terlepas dari dukungan semua stakholder yang selama 4 hari bekerja bersama,” tuturnya.

Ia merinci, total transaksi pameran yakni masing-masing penjualan rumah umum Rp 234 miliar lebih, rumah syariah Rp 5,7 miliar, dan material mencapai Rp 84 miliar lebih. Sementara dari sisi jumlah unit terjual, masing-masing 97 unit rumah komersil, 1.401 unit rumah subsidi, dan 19 unit rumah syariah. Totalnya mencapai 1.517 unit.

Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latif, menambahkan gimmick menarik dari 38 eksibhitor selama pameran berbuah hasil. “Kan banyak tuh, BTN beri gratis provisi dan admin, terus setiap transaksi mendapat hadiah langsung, diskon hingga cashback. Ini menjadi daya tarik sendiri dalam pameran,”katanya

Dengan keberhasilan ini, pengurus DPD PI Sulsel akan menggelar pameran yang sama di triwulan akhir. Untuk mendongkrak penjualan rumah hingga 15 ribu Unit.
“Untuk tahun 2019, memang kita lebih banyak fokus membangun rumah subsidi. Hal ini untuk membantu target pemerintah membangun rumah sebesar 1,25 juta unit rumah, 80 persen rumah subsidi, dan 20 persen rumah komersil. Kami targetkan 15 ribu unit untuk tahun ini,” katanya.
/Komang Ayu