Telkomsel Perluas Jangkauan 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Sebagai wujud komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi berkualitas, Telkomsel melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar (18/2/19).

Bertambahnya BTS 4G di Kecamatan Pasimarannu ini, merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas layanan akses internet Telkomsel, yang kini ditunjang oleh 19 BTS 4G, yang tersebar di Kabupaten Selayar.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz berharap, dengan hadirnya layanan 4G LTE di Pulau Pasimarannu, dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas para pelanggan, sektor pemerintahan, ekonomi, hingga industri pariwisata di Kabupaten Selayar.

Jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir sejak 2016, dan menjangkau beragam destinasi wisata di Kepulauan Selayar, salah satunya Taman Nasional Taka Bonerate, yang terkenal akan keindahan alam dan biota lautnya.

Ketersediaan akses internet tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, sekaligus menjadi media dalam mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Kepulauan Seribu.

Dengan dilakukannya perluasan jaringan Telkomsel, kini Kepulauan Selayar memiliki kecepatan akses internet yang sama seperti di kota-kota besar di Indonesia, yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sejumlah 64 BTS Telkomsel telah didirikan, guna memberikan layanan telekomunikasi berkualitas bagi lebih dari 67.000 pelanggan setia Telkomsel, serta wisatawan di Kabupaten Selayar.

Nur Rachmat