Dukung Kanrerong, BNI Siap Modali Pedagang

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Bank BNI Wilayah Makassar yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Maluku menunjukkan dukungannya terhadap program kawasan kuliner Kanrerong ri Karebosi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Dukungan yang ditunjukkan berupa pemberian modal pinjaman usaha kepada para pedagang yang akan berjualan di kawasan kuliner tersebut.

Pemimpin wilayah Bank BNI Makassar yang meliputi Sulsel, Sultra, Sulbar dan Maluku, Faisal Arif Setiawan, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap seluruh pedagang yang ada.

“Kami sekarang sedang melakukan mapping terhadap seluruh pedagang yang ada. Memang tak semuanya clear, ya. mungkin ada beberapa pedagang yang pernah punya riwayat pinjaman yang kurang┬ábagus juga tapi itu kita akan siapkan supaya bagus lagi kembali,” jelas Faisal, Kamis (21/2/2019).

Faisal melanjutkan, pihaknya tak hanya memberikan pinjaman saja, melainkan juga turut mengedukasi para pedagang agar mampu menjadi pedagang yang bank-able.

Nominal bantuan yang akan diserahkan, lanjut Faisal, berbeda-beda dan akan disesuaikan dengan kebutuhan modal para pedagang agar tak memberatkan pedagang pada saat pembayaran pengembalian modal.

“Nominal untuk masing-masing pedagang berbeda-beda. Tergantung omzetnya. Jadi kan omzet itu akan menunjukkan kemampuan membayarnya dan kebutuhan modalnya. Kami akan sesuaikan itu sehingga tidak akan memberatkan pada saat pengembaliannya nanti,” lanjutnya.

“Intinya kami dukung program Kanrerong ini. Saya optimis seperti yang dikatakan Pak Wali Kota bahwa ini akan jadi titik kuliner baru di Makassar,” pungkas Faisal.

Syamsi Nur Fadhila