Danny Pomanto Anggap Wajar Video Dukungan Camat ke Salah Satu Paslon Capres

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto angkat bicara terkait beredarnya video beberapa Camat di Kota Makassar yang diduga menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Itu hak pribadi para camat. Buktinya, itu pada hari libur dan bukan dengan saya. Tapi dengan Pak Syahrul (red: Syahrul Yasin Limpo),”¬†kata Danny, saat ditemui di Balaikota Makassar, Kamis (21/2/2019).

Danny mengatakan, hal tersebut wajar saja dilakukan oleh para Camat. Pasalnya, video tersebut dibuat di luar jam kerja sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Itu wajar saja. Aspirasi pribadi itu. Undang-Undang Dasar yang melindungi. Itu aspirasinya orang. ASN itu harus netral. Tapi sabtu minggu, ASN punya hak politik yang dilindungi Undang-Undang Dasar,”

Terkait dengan kemungkinan adanya laporan ke Bawaslu perihal video tersebut, Danny mengaku akan memberikan dukungan terhadap camat-camatnya.

“Saya pasti bela camat saya ini. Camat-camat bagus kok ini. Kita¬†akan beri pendampingan. Secara pribadi saya bantu. Ini kan masalahnya pribadi,” aku Danny.

Sebelumnya, beredar video camat di Kota Makassar yang diduga menyatakan dukungan untuk paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Camat yang terlihat dalam video tersebut diantaranya, Camat Rappocini, Camat Mamajang, Camat Ujung Tanah, Camat Tamalanrea, Camat Tallo, Camat Kepulauan Sangkarrang, Camat Biringkanaya, Camat Makassar, Camat Manggala, Camat Bontoala, Camat Panakkukang, Camat Ujung Pandang, Camat Tamalate, Camat Mariso, dan Camat Wajo.

Syamsi Nur Fadhila