Puji Potensi Wisata Barru, Nurdin Genjot Infrastruktur Kembangkan Pariwisata

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memuji potensi pariwisata di Kabupaten Barru.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Barru di Lapangan Sumpangan Binagae, Barru, Rabu (20/2/2019).

Menurut Nurdin, sektor pariwisata Kabupaten Barru memiliki potensi yang besar jika dikembangkan dengan baik. Guna mendukung pengembangan pariwisata, sejumlah pembangunan infrastruktur pun digenjot, seperti pembangunan rest area.

“Inilah salah satu alasan meletakkan rest area di Kabupaten Barru. Sepanjang 84 Km panjang pantai Barru juga cantik. Dan dunia usaha didorong untuk membangun di Barru. Supaya Barru akan muncul usahawan-usahawan baru,” ujar Nurdin.

Dipilihnya Barru sebagai lokasi pembangunan rest area dan pembangunan jalan tembus Takkalasi-Soppeng yang telah lama ditetapkan sebagai jalan provinsi diapresiasi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

“Mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas pengalokasian berbagai bantuan di Barru,” terang Suardi.

Suardi Saleh juga memaparkan pembangunan dan capaian di Barru, diantaranya pendapatan perkapita Rp 34,47 juta 2017 menjadi Rp 37,14 (2018) sementara indeks pembangunan manusia meningkat dari 69,56 (2017) menjadi 69,73 (2018).

Syamsi Nur Fadhila