Berantas Sarang Nyamuk, Camat Mariso Jalankan Program Penutupan Permukaan Saluran Drainase

Acara coffee morning yang rutin digelar Pemkota Makassar. / Foto: Humas Pemkot Makassar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Pasca Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, Camat Mariso, Juliaman mengatakan, salah satu program yang banyak menjadi usulan warga ialah penutupan permukaan saluran drainase.

Bukan tanpa alasan, beberapa saluran drainase di wilayah Kecamatan Mariso kerap kali menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk.

“2018 lalu ada beberapa usulan masyarakat melalui Musrenbang tentang penutupan permukaan saluran drainase di beberapa pemukiman dan ini sudah hampir rampung,” ucap Juliaman.

Selain itu, penutupan permukaan saluran drainase ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak sampah yang turun atau dibuang ke saluran drainase. Salah satu lokasi yang menjadi fokus dari Camat Mariso ialah saluran drainase yang berada di sekitar Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Titik rawan itu di sekitar Hotel Gammara. Disitu ada saluran besar yang jadi sarang telur nyamuk,” terangnya.

Untuk mengantisipasi itu, Camat Juliaman memerintahkan satgas swakelola Kecamatan Mariso untuk melakukan normalisasi pada saluran tersebut agar air dapat mengalir dengan lancar. / Syamsi Nur Fadhila