Perkenalkan Dunia Kampus, UNM Terima Kunjungan Siswa YPS Sorowako

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan siswa dan guru dari Yayasan Pendidikan Sorowako SMA YPS Sorowako, di ballroom menara Phinisi UNM, Senin (18/2/2019).

Sebanyak 103 siswa, didampingi 10 guru yang diikutkan dalam kegiatan tersebut, diterima langsung Wakil Rektor l Bidang Akademik Prof. Muharram.

Ketua rombongan Studi Lapangan, SMA YPS Sorowako, Kusman Saleh mengungkapkan, program kunjungan lapangan merupakan program yang tiap tahunnya di laksanakan, khusus untuk siswa yang telah duduk di bangku kelas Xl (sebelas).

Menurutnya, studi lapangan ke beberapa perguruan tinggi, merupakan upaya untuk memperkenalkan siswa-siswinya terhadap kehidupan kampus. Sehingga para siswa tahu seperti apa iklim akademik yang ada dalam di kampus.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap tahunnya bagi siswa yang telah duduk di bangku kelas Xl, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memperkenalkan kepada siswa-siswi kami tentang seperti dunia kampus,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Muharram dalam sambutannya mengatakan, dalam memilih suatu universitas dan jurusan, ada tiga hal yang harus dipertimbangkan. “Pertama adalah kita lihat apakah program studi yang kita pilih sesuai dengan minat dan potensi kita. Kedua, ketersediaan lapangan kerja terhadap jurusan yang akan dipilih, dan terakhir adalah mempertimbangkan jumlah peminat dari jurusan yang akan dipilih nantinya,” ungkap Kusman.

Komang Ayu