Tingkatkan Produksi Gas Blok Sengkang, Bupati Amran Akan Gaet Investor

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud mengaku akan memaksimalkan produksi gas dari Blok Sengkang yang sangat berpotensi menjadi pendapatan asli daerah (PAD).

Sebelumnya, prediksi produksi gas Blok Sengkang dinilai tak bisa memenuhi target, pasalnya serapan gas oleh PLN dirasa tidak maksimal.

Olehnya itu, Bupati Amran akan mengupayakan agar potensi dari Blok Sengkang tersebut dapat optimal dengan menggaet pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya, termasuk investor.

“Kita akan libatkan semua, termasuk bersama dengan provinsi untuk mengawal ini dan menghadirkan semua link-link dan jaringan-jaringan yang bisa berpartisipasi didalam potensi itu,” kata Bupati Amran.

Ia juga mengaku sudah ada beberapa investor yang telah melakukan komunikasi dengan dia perihal Blok Sengkang.

“Sudah ada bebrapa yang komunikasi. Kita akan lakukan seleksi yang ketat, kita akan analisis sebaik mungkin agar betul-betul bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Meski tak menyebut secara spesifik kapan realisasinya, pria kelahiran Wajo, 48 tahun lalu itu menargetkan pelaksanaannya akan dilakukan secepat mungkin. “Kita akan lakukan secepatnya,” kunci Bupati Amran.

Syamsi Nur Fadhila