Pasca Dilantik, Bupati Wajo Akan Kembangkan Potensi Gas Alam

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Wajo, Amran Mahmud-H. Amran telah resmi dilantik oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Jumat (15/2/2019).

Pasangan ini melakukan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, bersama dengan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

Bupati Amran menuturkan, pasca pelantikan, Ia dan pihaknya akan segera merealisasikan apa yang telah menjadi janji mereka sewaktu kampanye.

“Insya Allah kita akan bekerja maksimal untuk masyarakat kita. Kami sudah punya rencana program yang terukur. Apa yang menjadi janji-janji kami Insya Allah kami akan mewujudkan sesegera mungkin,” ungkap Bupati Arman yang ditemui seusai pelantikan.

Salah satu hal yang menjadi fokus pasangan ini ialah pengembangan potensi gas alam yang ada di Kabupaten Wajo.

“Insya Allah kita akan dorong semua potensi-potensi pengembangan gas alam kita. Mulai city gas dan jaringan gas akan dikembangkan bahkan bisa sampai ke daerah-daerah lain. Kemudian yang kedua, bagaimana kita kawal agar bisa terealisasi secepatnya,” ujar Bupati Amran.

Sebelum mulai menjalankan programnya, Bupati Amran mengatakan akan terlebih dahulu melakukan pembenahan dalam lingkup pemerintah daerah Kabupaten Wajo untuk meningkatkan rasa solidaritas dalam birokrasi.

“Kita akan solidkan semua birokrasi kita. Menata keuangan administrasi kita, kemudian menata administrasi kepegawaian lalu mensinkronkan visi misi kita terhadap perubahan anggaran,” jelasnya.

Hubungan antara pemerintah dan masyarakat juga menjadi hal yang diperhatikan oleh pasangan ini. Mereka berharap tidak terjadi perpecahan yang akan menganggu stabilitas pemerintahan di Kabupaten Wajo.

“Doakan semoga tidak ada pecah kongsi. Kita sudah komitmen untuk menjaga harmonisasi. Kita berdua sudah punya komitmen,” lanjut Bupati Amran.

“Kami tidak mau diintervensi dari pihak ketiga,” sambung Wakil Bupati H. Amran, tegas.

 

Syamsi Nur Fadhila