Nurdin Abdullah Lantik Bupati Wajo dan Bupati Luwu

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik Basmin Mattayang-Syukur Bijak sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Luwu, serta Amran Mahmud-H. Amran (Pammase), pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo, Jumat (15/2/2019).

Pengambilan sumpah jabatan kedua pasangan Bupati terpilih tersebut dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumohardjo.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyebut, dengan pelantikan pimpinan daerah baru ini, percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo dapat dioptimalkan.

“Mudah-mudahan percepatan pembangunan Luwu dan Wajo berjalan. Saya atas nama pemerintah menyampaikan selamat Bupati Luwu dan Wajo,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin menambahkan agar kedepannya, pemerintah Kabupaten Luwu dan Wajo mampu bersinergi bersama pemerintah daerah lainnya dan pemerintah provinsi dalam membangun Sulsel.

“Tentu kita berbicara program prioritas, saya optimis kita semakin bersinergi. Jadi, untuk membangun sinergi mari kita kerja sama,” terangnya.

Selain itu, Nurdin juga menargetkan penyetaraan dana bantuan daerah pada akan maksimal di tahun 2020.

“Kita bersepakat bahwa daerah harus tahun ini terjadi sebuah keloncatan. Bantuan keuangan daerah, kita bagi sesuai kebutuhan sehingga terasa manfaatnya. Yang belum mendapat bantuan daerah, tahun depan akan mendapatkan karena kita mengacu pada skala prioritas dulu,” jelas Nurdin Abdullah.

Syamsi Nur Fadhila