Lurah Kodingareng Ajak Warga Rutin Kerja Bakti

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Memiliki wilayah di bagian pesisir, membuat Kelurahan Kodingareng rentan dihampiri sampah-sampah dari laut.

Olehnya itu, Lurah Kodingareng, Syafri senantiasa mengajak warganya untuk rutin mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Seperti yang terlihat pada Jumat (15/2/2019) pagi tadi, Syafri, kembali mengajak warganya melakukan kerja bakti di pesisir pantai RW 2 RT 3 yang merupakan wilayah RT RW terbesar di kelurahan Kodingareng.

“Kami senantiasa mengimbau warga kami untuk menjaga dan memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih merupakan cerminan hidup sehat,” ungkap Syafri.

Kegiatan bersih-bersih ini didominasi oleh ibu rumah tangga yang beberapa diantaranya juga merupakan anggota penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di kelurahan Kodingareng Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Hari ini Alhamdulillah ada banyak warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini. Beberapa diantaranya anggota PKH yang ada di kelurahan Kodingareng,” tuturnya.

Meskipun belum semua anggota PKH bisa berpartisipasi di Jum’at bersih kali ini, Syafri mengaku akan terus mengimbau dan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin.

“Sebagai bentuk dukungan juga untuk program Makassar ta’ Tidak Rantasa,” tutupnya.

Syamsi Nur Fadhila