Benahi Kawasan Wisata Bulukumba, Pemprov Sulsel Alokasikan Rp 23 Miliar

BISNISSULAWESI, MAKASSAR —  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengalokasikan anggaran Rp 23 miliar untuk pembangunan dan pembenahan kawasan pariwisata di Kabupaten Bulukumba. Diketahui, anggaran tersebut terdiri atas bantuan keuangan sebesar Rp 6 miliar untuk pembangunan jembatan ruas Bantang-Tabuang-Kindang-Munte.

Sedangkan Rp 15,2 miliar untuk pembangunan atau pengaspalan akses wisata Bira, Bara dan Mandalaria, serta Rp1,8 miliar untuk pembangunan jalan Kindang – Munte. Sebelumnya, Pemprov Sulsel juga telah mengalokasikan anggaran Rp 68 miliar untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten tersebut.

.Meski begitu, Bupati Bulukumba, Sukri Mappewali mengatakan, anggaran sebesar Rp 68 miliar itu belum cukup untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Bulukumba.

“Apa yang disampaikan Pak Bupati, Rp 68 miliar itu belumlah cukup untuk membenahi beberapa sektor unggulan kita. Tetapi memang dibutuhkan perencanaan yang bagus. Tahun ini kita ciptakan perencanaan yang bagus untuk program 2020,” jelas Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pekan lalu. /Syamsi Nur Fadhila