Dukung Pembangunan Berkelanjutan, PT Vale Gelar Simposium

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggagas simposium bertajuk “Keberlanjutan: Investasi Masa Depan”. Kegiatan tersebut menghadirkan panelis yang merupakan praktisi di bidang keberlanjutan, dan dihadiri 200 tamu undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, akademisi, korporasi, LSM, dan para jurnalis. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/2/2019) lalu.

Melalui simposium, peserta diharapkan dapat mengembangkan wawasan seputar isu keberlanjutan, saling bertukar pikiran, serta mendalami praktik-praktik terbaik dalam sustainability.

Panelis dalam Simposium Keberlanjutan adalah anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Dr. Ir. Tumiran, M.Eng; Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan KLHK Ir. Noer Adi Wardojo, M.Sc; Direktur Eksekutif Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) Budi Santosa; corporate sustainability advisor Jalal; serta Deputi CEO PT Vale Febriany Eddy.

“Bagi PT Vale, kami percaya bahwa triple bottom line: people-planet-profit, adalah mata rantai yang mustahil diputus. Ada prinsip mendasar di balik triple bottom line. Ketika perusahaan mengukur dampak dan punya manajemen pengelolaan dampak lingkungan, ekonomi, dan sosial, maka kami akan memiliki organisasi yang bertanggung jawab secara lingkungan, secara ekonomi, dan secara sosial,” kata CEO PT Vale Nico Kanter dalam sambutannya. / Nur Rachmat