BNI SASAR MILENIAL DONGKRAK PENYALURAN KPR

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Tahun ini, BNI Wilayah Makassar menggenjot penyaluran Kredit Pemilik Rumah (KPR) dengan menyasar segmentasi baru, yakni kalangan milenial.

Milenial bagi BNI di anggap segmen menjanjikan, dengan menawarkan banyak kemudahan agar bisa memiliki rumah. Menurut CEO BNI Wilayah Makassar, Faizal Arief Setiawan, milenial market baru yang memiliki potensi besar untuk di garap. Makanya berbagai program di hadirkan untuk menggaetnya.

“Tahun ini, milenial akan menjadi fokus market baru BNI. Kami mengajak milenial untuk berinvestasi sejak dini, dengan memiliki rumah,” ujarnya.

Diungkapkanya, jika kebanyakan KPR menawarkan kepemilikan rumah 10 hingga 15 tahun. Maka, khusus milenial diberikan tenor hingga 25 tahun, sehingga cicilannya bisa lebih ringan.

Head Of Bussines Banking BNI Wilayah Makassar, Jeff Roberto menambahkan, dengan sasaran market baru itu, diharapkan mampu mendongkrak performa kredit produktif BNI Wilayah Makassar.

Performa bisnis perseroan tumbuh diatas target rata-rata nasional. Seperti pada sisi kredit meningkat 12 persen. Begitupun pada sisi funding meningkat 9 persen. “Tahun ini kami optimis bisa tumbuh. Itu didukung sejumlah program yang memudahkan layanan ke nasabah, seperti akan dihadirkan Kartu Tani, hingga program sifatnya milenial,” ujarnya.

Pencapaian kredit produktif menggembirakan. Dari target kredit disalurkan Rp 13,5 triliun, mampu di realisasi Rp 16 triliun dari jumlah tersebut. Makassar tersalurkan Rp 705 miliar dengan total debitur 3.800 debitur. / Komang Ayu