BISNIS LARIS MANIS DI MOMEN VALENTINE

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Dalam dunia bisnis, biasanya momen-momen tertentu bisa dijadikan peluang bisnis untuk meraup untung. Seperti pada Februri ini, dimana ada momen Valentine, yang dikenal sebagai hari kasih sayang.

Tentunya bagi seorang pelaku bisnis, momen ini tidak akan dilewatkan begitu saja. Ini bakal menjadi lahan untuk mendapatkan untung semaksimal mungkin. Hari valentine, biasanya identik dengan adanya coklat, bunga, atau pemberian lain yang merupakan ungkapan kasih sayang kepada orang yang kita sayangi.

Apa yang menjadi kebutuhan saat valentine, itu pula yang menjadi bahan jualan dari para pelaku bisnis. Terlebih bagi toko aksesoris dan kado, yang memang main bisnisnya seperti itu, pasti tidak akan menyia-nyiakan. Diskon pembelian pernak pernik pun menjadi alat untuk menarik konsumen.

Sebut saja Desi, salah seorang karyawan Ende Kado, mengungkapkan, pihaknya menyediakan berbagai pilihan produk, yang dapat dijadikan hadiah untuk perayaan hari  kasih sayang. Produk yang dimaksud diantaranya kotak kado dengan aneka hiasan, bucket boneka, parcel, dan bunga. “Kami lagi fokus untuk permintaan perayaan valentine, dan permintaan tahun ini meningkat,” ungkapnya.

Khusus tahun ini, ditawarkan special product valentine dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 95 ribu, dalam bentuk paketan bunga coklat yang kekinian.

Untuk harga boneka, yang ditawarkan memang tergantung dari ukuran dan bahan yang digunakan. Dimulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 600 ribu, untuk aneka boneka sepeti Hello Kitty, Mickey Mouse, Panda, Doraemon, Teddy Bear, dan Keroppie. “Boneka yang paling laku adalah Hello Kitty, Teddy Bear dan Doraemon,” ungkap Desi.

Panen rejeki juga dirasakan oleh pusat aksesoris perempuan, Strawberry, yang berada di Lantai 2 Mall Ratu Indah. Dian Christy, Supervisior Strowberry Mari, menuturkan, produk valantine menjelang valentine, termasuk salah satu yang penjualannya paling tinggi.

“Penjualan kami, pada saat valantine itu cukup meningkat dari tahun ke tahun. Karena kami menawarkan barang-barang yang lucu dan unik, seperti lampu hias berbentuk love, cermin, give box berbentuk love. Itu semua barang paling laris disini saat valantine,” tuturnya

Diungkapkan Dian, untuk harga promo pihaknya tidak mengeluarkan untuk saat ini. Soalnya produk yang ditawarkan, harganya sudah sangat terjangkau untuk semua elemen masyarakat. “Tapi memang sebagian besar pembelinya kami adalah perempuan, karena semuanya kebanyakan produk khusus untuk perempuan,” kuncinya. / Komang Ayu