PASANGAN BUPATI TERPILIH KABUPATEN LUWU DAN WAJO AKAN DILANTIK PEKAN DEPAN

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pasangan bupati-wakil bupati terpilih Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang-Syukur Bijak, dan pasangan bupati-wakil bupati terpilih Kabupaten Wajo, Amran Mahmud-H Amran (Pammase) akan dilantik oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pekan depan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Hasan Basri Ambarala, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel. Ia mengatakan, kedua pasangan bupati dan wakil bupati tersebut dijadwalkan akan dilantik di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo pada Jumat, 15 Februari 2019 mendatang.

“Pelantikan dua pasang bupati nanti pada tanggal 15 Februari 2019 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. SK nya juga sudah keluar,” kata Hasan Basri Ambarala, Rabu (6/1/2019).

Sebelumnya, pada pilkada serentak tahun 2018 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu secara sah menetapkan pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBj) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih untuk periode 2018-2023.

Sedangkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo juga resmi menetapkan Amran Mahmud-H Amran (Pammase) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo setelah berhasil memperoleh suara terbanyak.

Syamsi Nur Fadhila