LOW SEASON HOTEL GENJOT PROMO WISATA

Foto bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Sulsel bersama DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel, disela-sela jumpa pers Makassar Kemilau 2019 di Aryaduta Hotel Jl Penghibur Makassar.

BISNISSULAWESI, MAKASSAR —  Dalam rangka mendukung promo pariwisata dan meningkatkan tingkat hunian hotel, khususnya di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bekerjasama dengan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) membuat gebrakan, dengan menggelar karnaval bertajuk Makassar Kemilau 2019.

Menurut Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, tujuan dari kegiatan tersebut untuk lebih mengenalkan paket promosi di seluruh hotel-hotel yang ada di Kota makassar, pada periode Februari 2019. Program ini menjadi langkah kongkret dunia perhotelan, untuk menghadapi low season di awal tahun.
“Istilahnya ini seperti subsidi silang. Ketika harga tiket pesawat dan bagasi naik, harga kamar hotel rendah. Ini juga sebagai wujud optimisme insan perhotelan di Sulsel,” tuturnya.

Program ini ungkap Anggiat, pertama kalinya dilaksanakan hotel-hotel di Sulsel, dan akan menjadi agenda tahunan, menawarkan diskon harga yang sangat besar, sampai dengan 70 persen untuk harga kamar.

“Sejauh ini sudah 57 hotel yang mengikuti Makassar Kemilau 2019. Daftar hotelnya bisa di cek di website www.makassarkemilau.com. Dan untuk target segmen, kita jangkau itu diluar Makassar,” tambahanya.

Sementara, Ketua Panitia Makassar Kemilau 2019, Joko Budi Jaya mengatakan, untuk mempromosikan program ini, PHRI dan IHGMA memanfaatkan media sosial. “Kita bakal siapkan hastag khusus promo di media sosial. Juga akan membuat karnaval, hotel mengirim 10 peserta menggunakan pakaian khusus, sambil membawa papan bicara berukuran 50×50 cm,” ungkap bapak yang juga selaku General Manager Aston Hotel Makassar . /Komang Ayu