GENJOT PARIWISATA, GUBERNUR SULSEL INGIN BANGUN BANDARA DI BULUKUMBA

BISNIS SULAWESI, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah mengungkapkan niatnya, untuk membangun bandar udara (bandara) di Kabupaten Bulukumba.

Nurdin menilai, Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu sektor kawasan pariwisata di Sulsel, yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Untuk mendukung pariwisata juga diperlukan konektivitas, sehingga diperlukan hadirnya airport (bandara),” tutur Nurdin Abdullah, Senin (4/2/2019).

Olehnya itu, Nurdin mengaku telah mengajukan usulannya ke Presiden RI, Joko Widodo, yang juga telah memerintahkan Menteri Perhubungan utuk menindaklanjuti, perihal rencana pembangunan bandara tersebut.

“Tentu Bulukumba perlu dibangun airport, dan cikal bakalnya sudah ada, dan ini sudah saya laporkan, dan Presiden RI sudah memerintahkan Menteri Perhubungan untuk melanjutkan rencana ini,” terang Nurdin.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali mengungkapkan, pembangunan bandar udara di Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, dipastikan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dalam bidang pariwisata.

“Khususnya Bulukumba dalam menuntaskan sektor pariwisata, pembangunan Bandar Udara di Bonto Bahari yang merupakan program andalan untuk memajukan destinasi kita di Sulsel,” pungkasnya.

Syamsi Nur Fadhila