OKNUM KARYAWAN BNI DIDUGA MENILAP UANG NASABAH

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Setelah kasus oknum Teller Bank BRI yang diduga menggelapkan uang nasabah, kini kembali muncul kasus yang mirip. Oknum karyawan Bank BNI diduga menilap uang nasabah miliaran rupiah

Seorang nasabah bernama Muhammad Sahlan Rahim (39), mengaku ditipu oleh inisial CB, seorang oknum karyawan Bank BNI.  Menurutnya, orang tersebut memiliki posisi penting di bank plat merah tersebut.

“Korban melalukan penyetoran awal dimulai tahun 2014, dan sepanjang tahun 2015 ke 2016 dengan total tabungan Rp130 miliar,” ungkap Rezky Azis, kuasa Hukum korban, di Kawasan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (2/2/2019).

Kemudian tabungan tersebut bertambah dari 2016 ke 2017 Rp 81 miliar, sedangkan dari 2017 ke 2018 sekitar Rp 30 miliar.

Kecurigaan muncul saat korban berada di luar daerah, dan meminta penarikan uang Rp 300 juta. Namun, oknum BNI ini malah mencairkan uang hingga Rp 500 juta. Dan uang Rp 200 juta ini pun tidak diketahui dipergunakan untuk apa.

“Sekitar Desember pertengahan, kita tahu bahwa uang di dalam bank terkuras. Ada beberapa transaksi yang keluar tidak jelas,” terangnya.

Merasa dirugikan, dia pun melaporkan hal tersebut ke Polrestabes Makassar pada 27 Januari 2019. Namun karena laporan tersebut tidak kunjung direspon, korban dan kuasa hukumnya kembali melapor di Mapolda Sulsel pada 28 Januari 2019.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Humas BNI Wilayah Makassar, Ardi mengaku pihak BNI sementara melakukan investigasi kebenaran hal tersebut. Ia pun akan melakukan konfirmasi ke pihak pimpinan, yang memiliki kewenangan memberikan hak jawab.


Nur Rachmat

Foto: Masyudi Firmansyah